Social Distance dari Logo Brand Ternama Bikin Salut!
Blog Cara Ocha - Social Distance dari Logo Brand Ternama Bikin Salut! - Seperti kita ketahui kalau jumlah pasien yang terinfeksi virus corona semakin bertambah setiap harinya.
Bahkan sampe sekarang tanggal 8 April 2020 Adapun jumlah kasusnya saat ini hampir menyentuh angka 1,5 juta atau tepatnya 1.424.140 kasus positif Covid-19.
Dari jumlah tersebut, sebanyak 301.738 orang dilaporkan sembuh dari Covid-19. Namun, sebanyak 81.889 orang lainnya meninggal dunia. ( Cek selengkapnya di https://www.kompas.com/tren/read/2020/04/08/074500565/update-virus-corona-di-dunia-8-april-2020 )
Tentunya ini mengkhawatirkan banget BroSist -Brondong sisa tante ( Bro & Sist ) tapi walaupun umat manusia kini tengah ditimpa “badai”, namun jangan lupakan petuah terkenal yang menyebut “badai pasti berlalu”.
Aku sih percaya banget bencana non-alam seperti virus corona ini nantinya akan kita lalui. Tapi tentunya harus ada syarat-syarat yang harus dilakukan agar penyebaran virus ini terhenti. Syarat yang paling utama adalah #StayAtHome dan Social Distancing.
Upaya menggerakan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya social distancing ini emang perlu banget. Tapi sayangnya masih banyak juga orang yang belum sadar akan dampak besar yang dilakukan jika tidak menerapkan social distancing.
Contohnya seperti beberapa bapak-bapak / ibu-ibu di lingkungan sekitar rumahku yang masih juga suka nongkrong, meskipun udah gak terlalu banyak yang ikutan nongkrong.
Efeknya ya anak mereka jadi ikutan gak disiplin untuk social distancing. Kalau udah begini kan repot.
Aku sih gak ada masalah kalau mereka mau kena virus corona, tapi kalau menularkan ke yang lain kan itu jadi masalah. Mereka yang gak disiplin, eh orang yang gak ngapa-ngapain malah kena imbasnya juga kan 😐
Tetapi walaupun begitu, tetap aja gak boleh nyerah untuk mengampanyekan social distancing. Karena cuma itu satu-satunya cara efektif untuk mencegah penularan virus corona.
Pemerintahan dari seluruh negara terdampak virus corona pun gak pernah kenal lelah untuk mengingatkan warganya agar tetap melakukan social distancing.
Kini, dari pihak swasta juga ikut secara gencar mengingatkan masyarakat dunia, termasuk customer-nya untuk social distancing.
Bahkan yang dilakukan perusahaan swasta tersebut cukup unik loh. Mereka mendesain sedemikian rupa logo dari brand perusahaannya agar terlihat seperti sedang melakukan social distancing.
Penasaran seperti apa ? Lihat deh gambarnya dibawah ini :
McDonald’s memisahkan logo “M” yang ikonik tersebut terlihat seakan sedang berjauh-jauhan untuk melakukan social distancing.
Volkswagen pun juga memisahkan monogram V dan W yang tadinya saling berdempetan menjadi terpisah.
Gak lupa juga mereka memberikan tulisan yang mengapresiasi kita untuk tetap ber-social distancing.
Logo yang didesain Kappa menurutku cukup unik sih. Tadinya siluet pria dan wanitanya saling bersenderan, tapi kini sekarang sedang social distancing BroSist.
Audi yang merupakan produsen mobil asal Jerman juga ikut merombak logonya nih BroSist biar menyerupai social distancing.
Nah, terakhir ada Starbucks nih. Agak beda sih emang dengan yang lain, abis logo putri duyungnya Starbucks cuma sendirian sih.
Tapi karena sadar akan pentingnya tidak menulari virus saat bersin atau batuk, Starbucks pun memodifikasi logonya dengan menambahkan masker.
Kamu yang lagi sakit ataupun keluar rumah jangan lupa pakai masker ya!
#StayAtHome, #SocialDistancing, #Covid-19, #VirusCorona, Logo, Brand
Bahkan sampe sekarang tanggal 8 April 2020 Adapun jumlah kasusnya saat ini hampir menyentuh angka 1,5 juta atau tepatnya 1.424.140 kasus positif Covid-19.
Dari jumlah tersebut, sebanyak 301.738 orang dilaporkan sembuh dari Covid-19. Namun, sebanyak 81.889 orang lainnya meninggal dunia. ( Cek selengkapnya di https://www.kompas.com/tren/read/2020/04/08/074500565/update-virus-corona-di-dunia-8-april-2020 )
Tentunya ini mengkhawatirkan banget BroSist -
Aku sih percaya banget bencana non-alam seperti virus corona ini nantinya akan kita lalui. Tapi tentunya harus ada syarat-syarat yang harus dilakukan agar penyebaran virus ini terhenti. Syarat yang paling utama adalah #StayAtHome dan Social Distancing.
Upaya menggerakan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya social distancing ini emang perlu banget. Tapi sayangnya masih banyak juga orang yang belum sadar akan dampak besar yang dilakukan jika tidak menerapkan social distancing.
Contohnya seperti beberapa bapak-bapak / ibu-ibu di lingkungan sekitar rumahku yang masih juga suka nongkrong, meskipun udah gak terlalu banyak yang ikutan nongkrong.
Cek Juga Postingan Berikut Ini
Aku sih gak ada masalah kalau mereka mau kena virus corona, tapi kalau menularkan ke yang lain kan itu jadi masalah. Mereka yang gak disiplin, eh orang yang gak ngapa-ngapain malah kena imbasnya juga kan 😐
Tetapi walaupun begitu, tetap aja gak boleh nyerah untuk mengampanyekan social distancing. Karena cuma itu satu-satunya cara efektif untuk mencegah penularan virus corona.
Pemerintahan dari seluruh negara terdampak virus corona pun gak pernah kenal lelah untuk mengingatkan warganya agar tetap melakukan social distancing.
Kini, dari pihak swasta juga ikut secara gencar mengingatkan masyarakat dunia, termasuk customer-nya untuk social distancing.
Bahkan yang dilakukan perusahaan swasta tersebut cukup unik loh. Mereka mendesain sedemikian rupa logo dari brand perusahaannya agar terlihat seperti sedang melakukan social distancing.
Cek Juga Postingan Berikut Ini
1. McDonald’s
McDonald’s memisahkan logo “M” yang ikonik tersebut terlihat seakan sedang berjauh-jauhan untuk melakukan social distancing.
2. Volkswagen
Volkswagen pun juga memisahkan monogram V dan W yang tadinya saling berdempetan menjadi terpisah.
Gak lupa juga mereka memberikan tulisan yang mengapresiasi kita untuk tetap ber-social distancing.
3. Kappa
Logo yang didesain Kappa menurutku cukup unik sih. Tadinya siluet pria dan wanitanya saling bersenderan, tapi kini sekarang sedang social distancing BroSist.
4. Audi
Audi yang merupakan produsen mobil asal Jerman juga ikut merombak logonya nih BroSist biar menyerupai social distancing.
5. Starbucks
Nah, terakhir ada Starbucks nih. Agak beda sih emang dengan yang lain, abis logo putri duyungnya Starbucks cuma sendirian sih.
Tapi karena sadar akan pentingnya tidak menulari virus saat bersin atau batuk, Starbucks pun memodifikasi logonya dengan menambahkan masker.
Kamu yang lagi sakit ataupun keluar rumah jangan lupa pakai masker ya!
#StayAtHome, #SocialDistancing, #Covid-19, #VirusCorona, Logo, Brand