8 Aplikasi Android Untuk Membuat Meme Keren!

Blog Ocha - 8 Aplikasi Android Untuk Membuat Meme Keren! - Bagi kita yang senantiasa menggunakan internet setiap hari dan biasa mendapat sebutan netizen.. fenomena meme pasti bukan hal asing lagi bagi kita..

Berawal dari situs-situs humor luar negeri.. meme kemudian mulai berkembang dan populer di Indonesia dengan berbagai karakter meme asli Indonesia..

Blog Ocha

Beragam karakter lucu mulai dari Amin The Rich Man yang selalu ditampilkan sebagai orang yang terlalu kaya hingga karakter populer baru seperti Bripka Dewi.. semua bisa disulap menjadi bahan lelucon yang lucu..


Meme Amin The Rich Man

Jika kita tertarik untuk membuat meme.. kita juga bisa lho membuat meme secara mudah dengan menggunakan beberapa #aplikasi Android berikut ini :

Blog Ocha
Meme Bripka Dewi

1. Meme Generator Free


Aplikasi yang digarap oleh developer bernama Zombodroid ini memiliki koleksi gambar meme yang lengkap.. Tercatat lebih dari 500 gambar meme dibagi menjadi 7 kategori berbeda dan siap kita gunakan setelah mengunduh aplikasi ini..

Tinggal memilih gambar yang pas dan menambahkan teks.. kita sudah bisa membuat meme dengan menggunakan Meme Generator Free..

2. Meme Me


Meme Me merupakan aplikasi Android pembuat meme yang sangat simpel dan mudah digunakan dengan ciri khas warna putih dan biru yang lembut..

Digarap oleh Cilberto.. aplikasi Android yang satu ini bukan hanya menyediakan template gambar meme yang sudah populer di dunia maya.. tapi juga memungkinkan kita untuk membuat meme dari foto-foto koleksi pribadi..

3. GATM ( Generate All The Meme ) Meme Generator


GATM Meme Generator adalah salah satu aplikasi pembuat meme yang paling populer di Android.. Melalui GATM Meme Generator.. kita bisa memilih konten-konten meme yang di update setiap hari..

Proses membuat meme dengan aplikasi ini juga sangat praktis.. Kapasitas memori GATM Meme Generator tidak akan membuat smartphone menjadi penuh karena bisa dipindahkan ke SD card..

4. Meme Maker


Meme Maker Hampir sama seperti aplikasi Android pembuat meme lainnya.. Meme Maker juga menyediakan beragam template gambar yang bisa langsung kita gunakan..

Hanya saja, aplikasi ini menyediakan gambar meme dengan ukuran yang agak kecil.. Jika kita berminat untuk meningkatkan ukuran dan kualitas gambar meme.. kita harus menggunakan aplikasi ini secara berbayar..

5. Meme Creator


Satu lagi aplikasi pembuat meme di Android yang menawarkan keunggulan lainnya, yakni Meme Creator.. Meme Creator tidak hanya menyediakan template gambar meme.. namun juga menyediakan lebih dari 20 jenis font yang bisa digunakan untuk membuat meme..

Kita juga bisa menyesuaikan pilihan warna pada font yang akan kita gunakan.. Membuat meme dengan Meme Creator pasti akan membuat tampilan meme buatan kita jadi lebih keren dan anti mainstream..

6. Meme Builder


Selanjutnya pada urutan ke 6 ini.. ada aplikasi yang bernama Meme Builder Setelah membuat meme dengan menggunakan template yang disediakan atau menggunakan gambar koleksi pribadi.. kita bisa langsung melakukan share pada berbagai media sosial yang terintegrasi dengan Meme Builder..

Media sosial yang terintegrasi dengan Meme Builder antara lain yaitu Facebook, Twitter dan Instagram..

7. Photo Editor by Aviary


Meskipun lebih dikenal sebagai aplikasi edit foto.. Aviary rupanya juga menyediakan fitur yang memungkinkan kita untuk membuat meme.. Membuat meme dengan Aviary bahkan akan terasa lebih keren karena kita bisa memilih berbagai efek gambar sesuai dengan keinginan..

8. Photoshop


Mungkin tidak banyak orang yang menggunakan Photoshop untuk membuat meme.. Padahal membuat meme dengan Photoshop relatif mudah lho.. Kita tinggal memilih gambar, memasukkan dan mengedit jenis teks serta memilih resolusi yang sesuai..

Salah satu keunggulan yang bisa didapat jika menggunakan Photoshop untuk membuat meme adalah kualitas gambar yang jauh lebih baik sehingga tidak blur saat akan di publish..

Ternyata tidak butuh keahlian khusus untuk bisa membuat meme-meme yang populer dan digemari banyak orang.. Kita hanya butuh modal berupa ide kreatif dan perangkat smartphone Android untuk memanfaatkan beragam aplikasi pembuat meme..

Mari lepaskan kepenatan sejenak dengan membuat meme yang lucu dan bisa menghibur banyak orang.. dan jika bermanfaat jangan lupa untuk share ke teman kalian ya.. biar yang lain tahu apa yang kalian tahu 😉



Before you continue reading, it is necessary to underline that what is written is only a reference! so if there are errors in words and delivery methods, please understand! and below the recommendation article for you!


Content Disclaimer!

  • I as the owner of "BlogCaraOcha" thank you to all loyal readers, and those who accidentally stopped by here.

    And I apologize if there are many advertisements on the homepage or in the post.

    After "BlogCaraOcha" is accepted as a Google publisher, Google automatically places all advertisements.

  • If the content on "BlogCaraOcha" has similarities with other sites or blogs, it only provides a reference to each other by spreading the word in a simple article.

    With the aim, all internet visitors can easily and freely which if the article is easy to understand.

    In addition, so that readers can easily find what is on the search, with content that can provide content in surfing the internet!

  • All images posted in the article are not 100% owned by "BlogCaraOcha" but are taken from Google Search.

    So if there are similarities with the images on other sites, it is only for illustration only (to decorate the storyline as outlined in the article).

    For some of the images here, they are purely self-created, with the same purpose as illustration only.

    However, if there are inappropriate images and ask to be removed, please provide more detailed information via the contact at "BlogCaraOcha"

  • For content that discusses the product review or tutorial, if there are errors, please be advised that it may be an error in typing words or lacking in detail reviewing.

    So if there are typos and results that are not appropriate, can provide input where the location of the error or lack, so that the content is immediately deleted or corrected.

    But before submitting, try to see between the date / year the post was published with the current date / year.

    Because it could be other times what the written policy has changed.
  • '