Cara Membuka Dan Memperbaiki Adapter Charger Laptop Asus X441S

Blog Ocha - Cara Membuka Dan Memperbaiki Adapter Charger Laptop Asus X441S - Hallo guys selamat siang menjelang sore dan selamat berkunjung kembali di Blog Ocha, setelah beberapa waktu lalu membahas dan berbagi mengenai Cara Mudah Dan Gratis Membuat Blog Di Blogger Blogspot Lengkap Dengan Video Tutorialnya!!! pada kesempatan kali ini akan sedikit saya ulas Cara Membuka Dan Memperbaiki Adapter Charger Laptop Asus X441S, untuk ulasan selengkapnya simak terus dibawah ini ya guys...

Cara Membuka Dan Memperbaiki Adapter Charger Laptop Asus X441S

Cara Membuka Dan Memperbaiki Adapter Charger Laptop Asus X441S - mungkin kalian pernah mengalami masalah yang sama seperti saya, yaitu charger laptop tidak berjalan atau berkerja dengan baik, tidak usah khawatir untuk memperbaiki-nya karena pada umum-nya hanya kabel dibagian adaptor ada yang putus, kita hanya menyambunng saja supaya berfungsi kembali charger tersebut...

Untuk menyambung pasti kita harus membuka adaptor tersebut jadi wajib untuk membuka-nya, Topik utama saya adalah tips untuk membuka adaptor tersebut, karena tidak ada tips khusus dan hanya menggunakan peralatan seadanya atau bisa dibilang sederhana tetapi kita harus bisa menguasai tips-nya...

Dan untuk kali ini, kasus yang saya alami adapter / adaptor charger asus saya, terkena petir pada kamis malam tanggal 1 maret 2018 kemarin, memang saya sudah membelinya yang baru seharga 300.0000, namun karena saya penasaran sebenarnya apa yang rusak ?? kabelnya terputus ? atau ada element lain yang hangus ?...

Nah, demi mengobati rasa penasaran saya ini, saya mencoba untuk membukanya, sekedar melihat dalamannya saja dan ternyata memang benar, di dalamnya ada bagian yang hangus ( gosong ), dan untuk Cara Membuka Dan Memperbaiki Adapter Charger Laptop Asus X441S, hanya membutuhakn bahan - bahan yang sangat sederhana saja, di antaranya..

#1. Bahan - Bahan


Cara Membuka Dan Memperbaiki Adapter Charger Laptop Asus X441S

  • Minyak Kayu Putih
  • Obeng
  • Charger yang mau dibuka

#2. Cara Penggunaan


Cara Membuka Dan Memperbaiki Adapter Charger Laptop Asus X441S

Jika semua bahan diatas sudah kalian persiapkan, selanjutnya, silahkan oleskan minyak kayu putih kesemua bagian pengunci dan pengerat, contohnya seperti pada gambar diatas, oleskan dulu pada bagian pengunci depan, belakang, samping ( kiri dan kanan ) setelah itu diamkan hingga 20 - 30 menit ( gunanya supaya minyak kayu putih meresap dengan baik )..

#3. Cara Mencongkel Pengunci Charger Asus X441S


Cara Membuka Dan Memperbaiki Adapter Charger Laptop Asus X441S

Setelah di diamkan selama batas waktu yang sudah ditentukan, silahkan congkel penguncinya secara perlahan, jika masih terasa keras ( susah ) coba diamkan lagi selama beberapa menit atau olesi lagi dengan minyak kayu putih hingga pengunci / perekat dapat dibuka..

#4. Olesi Semua Perekat Hingga Casing Adaptor Dapat Terbuka


Cara Membuka Dan Memperbaiki Adapter Charger Laptop Asus X441S

Nah, jika tahap 1 - 3 sudah dilakukan, selanjutnya olesi semua perekat di sekeliling casing adaptor tersebut, dan diamkan lagi hingga 20 - 30 menit, sampai benar - benar minyak kayu putih meresap, dan dapat di pastikan perekat dapat dibuka, seperti contohnya gambar diatas ( ternyata benar charger saya tidak dapat berfungsi diakibatkan karena ada bagian yang gosong )...

#5. Tahap Akhir Menutup Adaptor Charger Kembali


Cara Membuka Dan Memperbaiki Adapter Charger Laptop Asus X441S

Nah, jika casing adaptor / adapter charger berhasil di buka ( dan di rasa kerusakannya sudah kalian perbaiki ) selanjutnya menutup ( menyatukan pengerat dan pengunci kembali ), untuk caranya lihat saja gambar di atas...

Tonton Video Tutorialnya



Gimana nih ?? sangat mudah dan sederhana banget kan guys ?? hanya membutuhkan peralatan seadanya saja, casing charger pun dapat dibuka, dan untuk cara memperbaikinya ( tergantung dibagian mananya yang rusak ) jika kalian bisa memperbaikinya sendiri, silahkan perbaiki, jika tidak bisa, lebih baik beli lagi yang baru...

OK Next... hanya itu saja yang dapat admin Blog Ocha sampaikan, pada kesempatan sore hari ini mengenai Cara Membuka Dan Memperbaiki Adapter Charger Laptop Asus X441S, selamat sore dan semoga membantu ya guys!!!



Before you continue reading, it is necessary to underline that what is written is only a reference! so if there are errors in words and delivery methods, please understand! and below the recommendation article for you!


Content Disclaimer!

  • I as the owner of "BlogCaraOcha" thank you to all loyal readers, and those who accidentally stopped by here.

    And I apologize if there are many advertisements on the homepage or in the post.

    After "BlogCaraOcha" is accepted as a Google publisher, Google automatically places all advertisements.

  • If the content on "BlogCaraOcha" has similarities with other sites or blogs, it only provides a reference to each other by spreading the word in a simple article.

    With the aim, all internet visitors can easily and freely which if the article is easy to understand.

    In addition, so that readers can easily find what is on the search, with content that can provide content in surfing the internet!

  • All images posted in the article are not 100% owned by "BlogCaraOcha" but are taken from Google Search.

    So if there are similarities with the images on other sites, it is only for illustration only (to decorate the storyline as outlined in the article).

    For some of the images here, they are purely self-created, with the same purpose as illustration only.

    However, if there are inappropriate images and ask to be removed, please provide more detailed information via the contact at "BlogCaraOcha"

  • For content that discusses the product review or tutorial, if there are errors, please be advised that it may be an error in typing words or lacking in detail reviewing.

    So if there are typos and results that are not appropriate, can provide input where the location of the error or lack, so that the content is immediately deleted or corrected.

    But before submitting, try to see between the date / year the post was published with the current date / year.

    Because it could be other times what the written policy has changed.
  • '