AdSensemu Mau Aman ?? Hindari Gambar Dari Hak Cipta

DP BBM 23 - AdSensemu Mau Aman ?? Hindari Gambar Dari Hak Cipta - Hallo selamat siang dan selamat berkunjung kembali di blog - blogan DP BBM 23, setelah tadi pagi membahas mengenai Apa Sih Sebenarnya Akun Google AdSense Lagi - Lagi Disabled, pada kesempatan siang inipun masih membahas hal serupa, yaitu mengenai google adsense atau yang sering kita sebut dengan istilah GA ( singkatan dari Google AdSense ), dan postingan ini saya buat berdasarkan pengalaman saya saja, jadi kesimpulannya benar atau tidaknya itu kembali lagi kepemikiran masing - masing, dan saya pun yakin sobat lebih faham dan lebih tau tentang adsense, namun tak ada salahnya saya memposting ini, tujuannya ya, sekedar untuk berjaga jaga saja, supaya akun GA kalian aman - aman saja, tidak melanggar kebijakan yang sudah google terapkan... dan langsung saja tanpa banyak basa basi lagi, dibawah ini ulasan selengkapnya...


Untuk sobat yang berkeinginan mendapatkan penghasilan dari internet, entah itu dari youtube maupun dari hasil postingan yang sobat buat, yaitu dengan cara mendaftarkan channel youtube ( adsense for youtube ) or blog ( adsense for content ) ke adsense, dan tentunya ingin menjadi publisher adsense tidak semudah kita mendaftar sosial media, hanya dengan membutuhkan email aktif saja maka akun berhasil dibuat, tapi tidak dengan adsense, membutuhkan banyak persyaratan dan harus bener - bener bisa mengikuti aturan main yang sudah google tetapkan, jika sedikit saja melanggar, siap - siap akunmu disabled dan itu artinya email tersebut sudah tidak dapat berpartisipasi lagi mengikuti layanan google yang satu ini ( adsense )...

Tak sedikit para publisher adsense, entah itu youtube maupun kontent, yang terkena banned, bahkan untuk saya sendiri mengalami 17 akun yang dibanned dan itu tentu, bukan tanpa sebab, melainkan memang saya besar kecilnya telah melanggar aturan main adsense, apa pun bentuknya pelangaran, walau hanya hal sekecil apa pun juga, google tak akan pernah main - main untuk membanned akun kapan pun google mau, dan kita hanya memiliki satu kesempatan yaitu dengan mengirimi banding, itupun jika google bisa memahami kesalahan kita dan bisa membuka akun kita lagi, tapi seberpengalaman saya, hingga 17 akun yang dibanned, 1 pun gk pernah lolos dari pengajuan banding, yang artinya harus rela kehilangan $ yang sudah terkumpul...

Nah, maka untuk itu, saya saranin jika sobat tak ingin mengalami hal serupa dengan saya, alangkah baiknya sobat selalu berhati - hati dalam menjaga akun adsense sobat, salah satunya hindari apa pun bentuknya yang berhak cipta, entah itu adsense untuk youtube maupun adsense untuk blog ( kontent )

#01. AdSense For Youtube


Hindari gambar cover berhak cipta, maupun mengunggah video hasil re-upload ( mengaupload video dari channel lain ), jika diharuskan ingin mengupload video dari channel lain, usahakan mengedit terlebih dulu sebelum di upload ulang, dan hindari musik ( sebagai soundtrack dalam video tersebut yang mengandung hak cipta ), lebih baik sih upload saja video hasil rekaman sendiri dan jangan mengisi musik kedalam video tersebut ( terkecuali sobat paham, mana musik yang berhak cipta dan mana yang nggknya )...

Begitupun dengan gambar cover dari video, gambar cover yang bagus memang memiliki daya tarik tersendiri, untuk menggaet penonton, dan dengan hitungan menit view / like banyak, namun jangan salah gambar coverpun bisa berdampak fatal, seperti pengalaman saya dulu sewaktu masih bermain di youtube, saya membuat video lirik lagu sendiri dan biar banyak yang menonton, saya pun mencari cover gambar yang sekiranya dapat menarik perhatian pengunjung, tanpa berpikir panjang lagi, saya mencarinya di google images, dan alhasil beberapa menit saja akun pun disabled, setelah mengirimi banding pun, google tidak bisa memafkannya, kejadian itu sekitar 2016 kemarin, dan dari situlah saya terasa trauma ( maklum baru pertama kalinya mengenal adsense )...

Karena tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, akhirnya saya memutuskan untuk berhenti bermain youtube, karena saya pikir ( percuma saja, uang yang sudah terkumpul, gk bisa kembali, cuma ngabisin kuota saja ), akhirnya sayapun berkeinginan untuk mendapatkan akun adsense untuk kontent, dan dari sejak itulah saya sebisa mungkin memperbaiki blog - blogan saya, setelah itu saya coba daftarkan ke adsense, namun sayang berkali - kali di tolak terus... namun yang terpikir hanyalah uang, uang dan uang hehehe, sayapun harus rela hampir setiap malam gadang, dari mulai memeperbaiki dari setiap kesalahan, membuat konten, bertanya sana sini, dsb, hingga akhirnya lelah sayapun terbayar, google menerima blog saya, namun sayang lagi, lagi dan lagi, kesalahan kecil yang saya buat, harus kembali merelakan kehilangan uang yang terkumpul...

Tapi sepertinya hingga detik inipun, saya memang bodoh dan sama sekali tak bisa bermain dengan google, hingga sampai akhirnya 17 akun disabled, kesalahan kali ini, yaitu saat kemarin pagi saya membuat 2 postingan mengenai Jenuh ?? Kuotamu Habis, Cobain Deh 21 Game Android Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan Tanpa Internet, Dijamin Bisa Membunuh Rasa Jenuhmu dan Rekomendasi Obat Bosan, 10 Game Android Keren Ini Dijamin Bisa Menghilangkan Rasa Bosan Kamu

Memang apa salahnya dari kedua kontent tersebut ?? kesalahannya hanya dari sebuah gambar thumbnail ( gambar - gambar yang saya upload )... pada gambar - gambar tersebut berisi hak cipta / Copyright... dan itu sangat jelas, google tak menyukainya jika publishernya mengupload kontent hak milik orang lain, jadi saya saranin, usahakan saat membuat postingan, mengupload gambar original, alisan jangan mengambil gambar yang sudah beredar di google... itu juga sebabnya saya setiap kali membuat postingan, gambar thumbnailnya berupa teks / tulisan sesuai dengan isi judul postingan, salah satunya postingan ini...

Lalu bagaimana, jika kita berbagi tutorial, yang memerlukan banyak gambar ? ya, usahakan gambar - gambar tersebut original, semisal kita membuat postingan Cara setting hp samsung S7 usahakan semua gambar screnshot murni hasil sendiri alias bukan hasil mengambil dari google, begitupun jika sobat membuat artikel yang memerlukan banyak gambar, harus hasil sendiri, contohnya postingan saya yang kemarin pagi mengenai soal game, karena saya tak memiliki game - game tersebut saya pun mencarinya di Google Images dengan mengetikkan kata kunci Gambar Games... lihat gambar dibawah ini...


Dari kata kunci yang saya masukkan tersebut, terdapat pilihan lainnya dibawahnya, dan ketika saya klik enter memang terdapat banyak gambar - gambar game ( lihat gambar dibawah ), dan saya pun mencari satu demi satu dambar game yang sesuai dengan apa yang saya bahas, sampai akhirnya sayapun mendapatkan banyak gambar, dan sedikitpun gk menyadarinya bahwa gambar - gambar tersebut memiliki hak cipta...


Alhasil, pagi membuat postingan, sekitar jam 12 siang akun nya sudah google nonaktifin, dan baru saya menyadarinya sekitar jam 2 pagi, ketika saya hendak membuka laptop untuk sekedar bermain game, dan ada hal yang ingin di posting, namun sayang keburu mendapatkan email yang berisi akun adsense disabled, dan setelah saya baca sana sini, saya dapat menyimpulkan bahwa pada postingan kemarin pagi itu, terdapat hak cipta, yang hingga akhirnya akun disabled, jika sudah begitu, cuma bisa pasrah dan merelakan apa yang sudah dimiliki, karena percma saja mengajukan bandingpun, google gk pernah mengaktifkan kembali akunnya...

#02. AdSense For Content


Nah, dari ulasan saya diatas, dapat kita simpulkan, untuk menghindari akun adsense dibanned, jangan memposting kontent hasil copas ( karena bisa saja itu memiliki hak cipta ), dan usahakan jangan mengupload gambar dari hasil penelusuran, seperti gambar di Google Images, terkecuali jika sobat faham bisa memilih dan memilah mana yang berhak cipta mana yang nggknya... lebih aman sih, ya mengupload gambar original saja, apa lagi jika hanya membuat postingan yang tidak memerlukan banyak gambar, hanya gambar thumbnail saja, bisa sobat membuatnya sendiri, contohnya sperti postingan ini, gambar berisi teks judul postingan...

Ya, walaupun memang sih pada kenyataannya Gambar adalah unsur penting kedua setelah isi konten dalam artikel, gambar membuat artikel kita lebih berwarna dan mudah dipahami, pembaca lebih menyukai artikel dengan gambar dibandingkan dengan yang tidak... Namun, kebanyakan bloggers pemula mengambil gambar dari hasil penelusuran search engine terutama dari google...

Tindakan tersebut bukanlah tindakan yang tepat, kebanyakan gambar yang tercantum di sana memiliki hak cipta, jika kita tetap ngeyel mencomot gambar tersebut kita harus mengikutsertakan pembuatnya ( memasukkan tag, dibawah gambar, conttohnya Source Images By Google Or Sumber Gambar By Google Search atau bisa juga menyisipi link kesumbernya dibawah tag gambar ), memberikan tautan balik ke website asal atau meminta izin dari pembuatnya...

Jika tidak, maka kita akan terkena peringatan dan pelanggaran hak cipta, kita akan diminta untuk menyingkirkannya dari blog kita atau kita terkena hukuman dan ditendang dari hasil penelusuran search engine...

So, dengan begitu sekarang sobat mau pilih yang mana ?? tetap mengupload gambar dari google ?? dan berdampak adsensenya dibanned or ditendang dari hasil penelusuran, atau memilih cari aman, dengan mengupload gambar dan artikel original ?? jadi intinya sih, jangankan blog - blog hasil AGC ( Auto Generator Content ) atau hasil Cloning dari blog orang lain, mengupload gambar 1 saja yang berhak cipta, akun adsense disabled, jadi untuk sobat yang suka mencuri kontent entah itu di cloning maupun AGC, lebih baik mulai sekarang hentikan perbuatan itu, apa lagi demi bisa diterima adsense, karena percuma saja, akun gk bakalan bertahan lama...

Ok next, sepertinya hanya itu saja yang dapat admin blog DP BBM 23 sampaikan dikesempatan siang ini, mengenai AdSensemu Mau Aman ?? Hindari Gambar Dari Hak Cipta, semoga bermanfaat, selamat siang dan sampai jumpa lagi!!!




Before you continue reading, it is necessary to underline that what is written is only a reference! so if there are errors in words and delivery methods, please understand! and below the recommendation article for you!


Content Disclaimer!

  • I as the owner of "BlogCaraOcha" thank you to all loyal readers, and those who accidentally stopped by here.

    And I apologize if there are many advertisements on the homepage or in the post.

    After "BlogCaraOcha" is accepted as a Google publisher, Google automatically places all advertisements.

  • If the content on "BlogCaraOcha" has similarities with other sites or blogs, it only provides a reference to each other by spreading the word in a simple article.

    With the aim, all internet visitors can easily and freely which if the article is easy to understand.

    In addition, so that readers can easily find what is on the search, with content that can provide content in surfing the internet!

  • All images posted in the article are not 100% owned by "BlogCaraOcha" but are taken from Google Search.

    So if there are similarities with the images on other sites, it is only for illustration only (to decorate the storyline as outlined in the article).

    For some of the images here, they are purely self-created, with the same purpose as illustration only.

    However, if there are inappropriate images and ask to be removed, please provide more detailed information via the contact at "BlogCaraOcha"

  • For content that discusses the product review or tutorial, if there are errors, please be advised that it may be an error in typing words or lacking in detail reviewing.

    So if there are typos and results that are not appropriate, can provide input where the location of the error or lack, so that the content is immediately deleted or corrected.

    But before submitting, try to see between the date / year the post was published with the current date / year.

    Because it could be other times what the written policy has changed.
  • '