Awas!!! Setan Memiliki Andil Disetiap Mimpimu

DP BBM 23 - Awas!!! Setan Memiliki Andil Disetiap Mimpimu - selamat pagi dan selamat berjumpa kembali sahabat blog DP BBM 23 semuanya .. setelah kemarin malam membahas dan berbagi mengenai Benarkah Dibalik Sebuah Mimpi Memiliki Arti, Tujuan, Makna dan Cerita Tersendiri ?? alhamdulillah dikesempatan ini masih diberi umur walau kondisi sedang tidak baik .. dan pada kesempatan ini admin DP BBM 23 akan kembali membahas mengenai sebuah mimpi yang terkemas dalam judul Awas!!! Setan Memiliki Andil Disetiap Mimpimu berikut ulasannya !!!

berbicara soal mimpi .. kira - kira menurut sobat mimpi apa yang enak hayoooh ?? hahaha .. mimpi enak itu ketika sedang tidur bermimpi tidur ( ngerti gk maksud nya ?? ) .. jadi gini di saat tidur bermimpi sedang tidur dan di dalam mimpi itu bermimpi lagi sedang tidur .. waaahh bisa - bisa tidur selamanya tuh haha .. ya, jika setiap mimpi apapun dijadikan ketakutan maka hidup kita tidak akan tenang .. tapi jika di pikir secara logika .. itulah mimpinya orang malas .. bagaimana tidak ?? coba saja sedang tidurpun bermimpinya pun lagi tidur .. berartikan ciri - ciri orang malas maunya tidur mulu .. jadi disaat bermimpi pun lagi tidur

Dan seperti yang sudah saya bahas di postingan sebelumnya .. setiap kali saya bermimpi dijadikan ketakutan bagi saya .. dan itu membuat hidup saya menjadi tersiksa dan tertekan .. seperti halnya saya jadi malas makan dikarenakan percaya bahwa apa yang saya impikan .. itu pertanda ajal saya sudah dekat .. seperti bukan muslim saja mestinya jika memang iya takut kenapa jadi mogok makan ?? itu sama saja membunuh diri sendiri secara perlahan .. dengan tidak makan dalam jangka waktu panjang bisa - bisa mati kelaparan ..

dan memang iya benar kata cewek saya .. jika saya takut bahwa mimpi saya itu adalah pertanda kematian bagi saya .. harusnya saya lebih mendekatkan diri kepada allah dengan cara lebih giat beribadah .. seperti sholat / berdoa dan mengaji .. bukannya malahan menjadi mogok makan itu adalah perbuatan konyol tidak memiliki iman dan otak mudah terhasut bisikan syetan ..

nah, jika otak sudah tercuci bisikan - bisikan syetan maka hiduppun tidak bakalan tenang .. akal sehatpun bakalan hilang, maka dari itu jangan pernah sesekali mempercayai sebuah mimpi ya guys apa lagi melakukan hal - hal konyol .. itu akan merugikan pada diri sendiri .. dan sekarang sayapun sadar tak semestinya sebuah mimpi untuk dijadikan ketakutan .. percaya dan yakin saja bahwa setiap apa yang terjadi itu sudah kehendak allah .. kita sebagai umatnya harus bisa ikhlas dengan lapang menerimanya ..

dan seperti yang telah saya konsultasikan bahwa intinya setiap kali kita bermimpi buruk jangan pernah untuk dijadikan ketakutan .. lebih baik lupakan saja karena itu akan menjadi lebih baik .. ketimbang di ingat akan membuat hidup menjadi tertekan dan tidak tenang .. dan berikut ini ulasaanya dari hasil saya konsultasi bahwasannya syetan memiliki andil dalam bermimpi ..

Awas!!! Setan Memiliki Andil Disetiap Mimpimu

Pertama : setan memiliki andil dalam mensuasanakan mimpi kita, sehingga dengan mudah dia membuat bayangan mimpi yang menakutkan bagi manusia, untuk mengganggu pikiran mereka ..

Dari Abu Hurairahradhiallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

الرؤيا ثلاث حديث النفس وتخويف الشيطان وبشرى من الله

“Mimpi itu ada tiga macam : bisikan hati, ditakuti setan, dan kabar gembira dari Allah.” ( HR. Bukhari 7017 )

Ketika kita selalu mengikuti semua bayangan mimpi yang dibuat setan .. bisa jadi ini akan semakin mengundang setan untuk mempermainkan kita dalam mimpi ..

Kedua : Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam selalu menyarankan agar mimpi buruk itu tidak diceritakan kepada orang lain, atau dilupakan ..

Dari Jabir bin Abdillah radhiallahu ‘anhu, bahwa ada seorang Arab badui datang menemui Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan bertanya :

“Ya rasulullah, aku bermimpi kepalaku dipenggal lalu menggelinding kemudian aku berlari kencang mengejarnya” ..
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda kepada penanya
لاَ تُحَدِّثِ النَّاسَ بِتَلَعُّبِ الشَّيْطَانِ بِكَ فِى مَنَامِكَ

“Jangan kau ceritakan kepada orang lain kelakuan setan yang mempermainkan dirimu di alam mimpi” ..

Setelah kejadian itu, aku mendengar Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menyampaikan dalam salah satu khutbahnya

لاَ يُحَدِّثَنَّ أَحَدُكُمْ بِتَلَعُّبِ الشَّيْطَانِ بِهِ فِى مَنَامِهِ

“Jangan sekali-kali kalian menceritakan ulah setan yang mempermainkan diri kalian di alam mimpi” ( HR Muslim 2268 ) ..

Dalam riwayat lain, beliau menjamin ketika seseorang melupakan mimpi itu, dan memohon perlindungan dari setan, maka mimpi itu tidak akan berdampak buruk baginya. Beliau bersabda ..

وَإِذَا رَأَى مَا يَكْرَهُ فَلْيَتَعَوَّذْ بِاللَّهِ مِنْ شَرِّهَا، وَمِنْ شَرِّ الشَّيْطَانِ، وَلْيَتْفِلْ ثَلاَثًا، وَلاَ يُحَدِّثْ بِهَا أَحَدًا، فَإِنَّهَا لَنْ تَضُرَّهُ

Apabila kalian mengalami mimpi buruk, hendaknya meludah ke kiri 3 kali, dan memohon perlindungan kepada Allah dari kejahatan setan dan dari dampak buruk mimpi. Kemdian, jangan ceritakan mimpi itu kepada siapapun, maka mimpi itu tidak akan memberikan dampak buruk kepadanya.” ( HR. Bukhari 7044, Muslim 2261, dan yang lainnya )

Ketiga : bisa jadi mimpi buruk itu terwujud ketika seseorang berusaha menafsirkannya
Ketika menjelaskan hadis tentang mimpi buruk di atas, An-Nawawi mengatakan

وأما قوله صلى الله عليه وسلم في الرؤيا المكروهة ولا يحدث بها أحدا فسببه أنه ربما فسرها تفسيرا مكروها على ظاهر صورتها وكان ذلك محتملا فوقعت كذلك بتقدير الله تعالى فإن الرؤيا على رجل طائر ومعناه أنها اذا كانت محتملة وجهين ففسرت بأحدهما وقعت على قرب تلك الصفة

Sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang mimpi buruk, agar tidak diceritakan orang lain, sebabnya adalah : terkadang ada orang menafsirkan mimpi itu dengan tafsir yang buruk sebagaimana yang digambarkan dalam mimpi itu, meskipun masih ada banyak kemungkinkan, kemudian tafsir buruk itu terjadi dengan taqdir Allah ta’ala. Karena mimpi yang dialami seseorang ibarat sesuatu yang terbang. Artinya, ketika mimpi itu memiliki dua kemungkinan makna, kemudian ditafsirkan pada salah satu maknanya, maka maka akan terjadi sesuai yang mendekati sifat tersebut .. ( Syarh Shahih Muslim, an-Nawawi, 15/18 )

Benarkah Dibalik Sebuah Mimpi Memiliki Arti, Tujuan, Makna dan Cerita Tersendiri ??
DP BBM 23 - Benarkah Dibalik Sebuah Mimpi Memiliki Arti, Tujuan, Makna dan Cerita Tersendiri ?? - selamat dinihari dan selamat berjumpa lagi sahabat blog DP BBM 23 semuanya .. setelah kemarin malam membahas dan berbagi mengenai meninggalnya vokalis band Linkin Park yang terangkum dalam judul 6 Fakta Menyedihkan dalam Hidup Chester Bennington .. pa...View More

nah, jadi begitulah guys kurang lebihnya .. bahwasannya ketika kita bermimpi buruk / bermimpi hal yang menakutkan .. syetan memiliki andil untuk menakut - nakuti dan memperdaya otak kita .. jadi lebih baik jangan menceritakan kepada orang lain dan lebih baik dilupakan .. dan sepertinya cukup sampai disini dulu perjumpa kita pada pagi hari ini .. selamat pagi menjelang siang dan sampai jumpa !!!



Before you continue reading, it is necessary to underline that what is written is only a reference! so if there are errors in words and delivery methods, please understand! and below the recommendation article for you!


Content Disclaimer!

  • I as the owner of "BlogCaraOcha" thank you to all loyal readers, and those who accidentally stopped by here.

    And I apologize if there are many advertisements on the homepage or in the post.

    After "BlogCaraOcha" is accepted as a Google publisher, Google automatically places all advertisements.

  • If the content on "BlogCaraOcha" has similarities with other sites or blogs, it only provides a reference to each other by spreading the word in a simple article.

    With the aim, all internet visitors can easily and freely which if the article is easy to understand.

    In addition, so that readers can easily find what is on the search, with content that can provide content in surfing the internet!

  • All images posted in the article are not 100% owned by "BlogCaraOcha" but are taken from Google Search.

    So if there are similarities with the images on other sites, it is only for illustration only (to decorate the storyline as outlined in the article).

    For some of the images here, they are purely self-created, with the same purpose as illustration only.

    However, if there are inappropriate images and ask to be removed, please provide more detailed information via the contact at "BlogCaraOcha"

  • For content that discusses the product review or tutorial, if there are errors, please be advised that it may be an error in typing words or lacking in detail reviewing.

    So if there are typos and results that are not appropriate, can provide input where the location of the error or lack, so that the content is immediately deleted or corrected.

    But before submitting, try to see between the date / year the post was published with the current date / year.

    Because it could be other times what the written policy has changed.
  • '