Tips Memecahkan Windows 10 Yang Sulit Terhubung Kejaringan WiFi

DP BBM 23 - Tips Memecahkan Windows 10 Yang Sulit Terhubung Kejaringan WiFi - selamat malam dan selamat berjumpa kembali sahabat blog DP BBM 23 semuanya .. setelah kemarin malam membahas dan berbaagi mengenai Cara Terbaru 2017 Memasang Script Iklan Adsense Agar Blog Tidak Berat, Cukup dengan 1 JavaScript Supaya Fast Loading dikesempatan malam ini admin DP BBM 23 akan sedikit berbagi tips sederhana cara mengatas Windows 10 yang sulit terhubung kejaringan .. yang mungkin bisa sedikit berguna / bermanfaat untuk pembaca semuanya !!!

ok next .. beberapa lalu sempat saya mengalami gangguan koneksi .. awalnya saya mengira itu terjadi karena hal biasa .. karena memang terkadang suka gangguan .. namun ternyata itu bukan karena jaringannya yang gk bisa konek .. melainkan pada browsernya yang bermasalah .. dan hal itu sudah bisa teratasi dan sudah saya buatkan juga postingan dengan berjudul Ooh Jadi Ini Toh Penyebabnya Browser Tidak Bisa Dipake Browsing Padahal Koneksi Stabil bisa sobat lihat untuk sekedar baca - baca jika suatu saat mengalami hal tersebut ..

dari sejak itu tidak ada lagi masalah semua berjalan dengan lancar .. cuma sesekali saja itupun palingan cuma beberapa menit doank .. dan itu hal wajar .. namun hari ini dari sejak sore saya mengalami lagi hal yang tidak mengenakkan .. yaitu sulitnya terhubung .. sempat galau juga sih karena bukan hal yang sebentar melainkan berjam jam .. hingga akhirnya ketemu jalan keluarnya dan saya bagikan disini ..

lanjut .. beberapa jam lalu status koneksi secured terus .. biasanya langsunga connecting namun entah dari sore sulit banget dan lagi - lagi harus memasukan password .. saat menginputkan password status langsung connecting namun setelah klik next status menjadi connected, secured lalu setelah beberapa detik kembali lagi status menjadi secured .. gitu dan gitu secara berulang - ulang kali ..

jengkel memang yang entah harus menunggu berapa jam lagi bisa koneksi ke jaringan .. hingga tadi sekitar jam 23:00 ( kurang lebih jam segitu ) dalam beberapa menit status manteng connected, secured dan saya coba membuka browser chrome untuk membuka dashboard blogger namun sayang gk bisa konek ..

beberapa kali cek pengaturannya dan di setting ulang .. masih saja lagi dan lagi harus memasukan password untuk menghubungkannya .. karena memang di kunci .. tapi setelah itu tetap status secured bahkan sempat beberapa menit no connected secured .. bingung juga harus digimanain lagi ?? mau mencari informasi di internet gk bisa .. di atasi sendiri gk juga menemukan jalan keluarnya .. lalu ??

lalu akhirnya saya menemukan jalan keluarnya .. dan ternyata tidak sulit sebenarnya .. namun sebelum itu bisa sobat lihat - lihat saja dulu beberapa gambar dibawah ini .. gambar - gambar tersebut menunjukan tidak bisanya terhubung ke internet ..


1. Secured


2. Ssecured Connecting


3. Connected Secured


4. saat membuka blogger tidak bisa konek this site can't be reached


5. setting ulang wifi

Catatan :

gambar - gambar diatas sengaja saya ambil sekitar jam 23:00 dan jam 00:00 .. dengan bertujuan jika sudah dapat menemukan jalan keluarnya mau saya publish disini .. sekaligus buat catatan saya sendiri juga .. jika sewaktu waktu terjadi lagi hal seperti ini .. dan sebelum akhirnya saya publish disini .. terlebih dulu sudah saya coba tes untuk browsing streaming video youtube dan mendownload sofware .. alhasil berjalan lancar sampai akhirnya saya publish

seperti yang dapat sobat lihat dari ke 5 gambar diatas .. meskipun status connected, secured namun masih belum juga bisa untuk dipake browsing .. dan cara yang dapat saya lakukan adalah seperti dibawah ini .. namun sebelumnya akan sedikit saya bahas sedikit mengenai Windows 10

Windows 10 merupakan sistem operasi paling anyar buatan Microsoft .. Windows 10 ini merupakan penyempurna dari sistem operasi sebelumnya yaitu Windows 8.1. Menggabungkan gaya modern Windows 8.1 dan juga start menu Windows 7 .. Upgrade Windows 10 juga digratiskan oleh Microsoft bagi pengguna Windows 8.1 dan Windows 7 SP1 kecuali untuk versi Enterprise ..

Saat ini saya juga menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi laptop yang saya pakai .. Pengalaman saat menggunakan Windows 10 juga sangat menyenangkan karena tampilan yang lebih keren dan fitur yang lebih baik dari yang sebelumnya ..

Meskipun begitu ada juga masalah yang saya temui pada sistem operasi terbaru buatan Microsoft ini yaitu sulit terhubung ke jaringan wifi .. Windows 10 ini agak sulit untuk terhubung ke jaringan wifi dibandingkan dengan Windows 7 ( untuk Windows 8 dan 8.1 saya kurang tahu karena saya hanya sebentar menggunakannya saat dulu masih kerja .. kerja di warnet ?? maksudnya hahaha *lupain* ) .. Hal ini mungkin karena disebabkan oleh belum sempurnanya Windows 10 meskipun sudah dirilis secara publik ..

Akan tetapi hal ini memang wajar karena umur Windows 10 belum cukup umur ( belum lama ) dibandingkan dengan versi Windows sebelumnya .. Dalam beberapa waktu ke depan pasti akan lebih baik lagi seiring dengan pembaruan oleh pihak Microsoft ..

Dan Untuk mengatasi masalah Windows 10 yang sulit terhubung ke jaringan wifi .. saya menerapkan beberapa trik dan alhamdulillah bisa meskipun tidak 100% .. Bagi sobat yang menemui masalah seperti ini mungkin tips yang saya berikan ini bisa berguna bagi sobat meskipun saya tidak menjamin ini akan work 100% ..

Tips Memecahkan Windows 10 Yang Sulit Terhubung Kejaringan WiFi

  • Berikut ini adalah tips - tips yang saya gunakan untuk mengatasi Windows 10 yang susah terhubung ke jaringan wifi ..
    • Restart wireless wifi laptop atau komputer sobat kemudian hubungkan lagi .. Jika masih belum bisa maka lanjut ke tips berikutnya ..
    • Jika sebelunya laptop / PC sobat pernah terhubung ke jaringan wifi namun ketika sobat mencoba untuk menghubungkan lagi tetapi belum bisa .. maka hapuslah jaringan wifi yang tersimpan pada Laptop / PC sobat ..
    • Jika belum bisa ?? silakan sobat coba restart akses poin wifi ( jika sobat adalah admin jaringan ) ..
    • Pastikan driver lancar / wifi adapter telah terinstall dengan baik ( lakukan update driver wifi adapter ) ..
    • Restart laptop / PC ..
Selain itu sobat juga bisa memperkuat sinyal wifi perangkat sobat agar lebih mudah terhubung ke wifi .. sobat juga harus selalu mengupdate Windows 10 .. Alasannya pasti dengan versi Windows 10 terbaru masalah - masalah yang ada seperti sulit terhubung ke jaringan wifi akan teratasi ..

Ooh Jadi Ini Toh Penyebabnya Browser Tidak Bisa Dipake Browsing Padahal Koneksi Stabil
MP4U - Ooh Jadi Ini Toh Penyebabnya Browser Tidak Bisa Dipake Browsing Padahal Konek....View More

dengan tips atau cara diatas saya sendiri tidak bisa menjamin 100% work .. akan tetapi tidak ada salahnya juga sobat lakukan hal seperti yang saya katakan diatas .. ketika sewaktu - waktu sobat mengalami hal tersebut .. jika tidak bisa coba mencari pemecahannya dengan cara lain .. atau tanya kepada yang lebih mengerti ..

Cara Terbaru 2017 Memasang Script Iklan Adsense Agar Blog Tidak Berat, Cukup dengan 1 JavaScript Supaya Fast Loading
DP BBM 23 - Cara Terbaru 2017 Memasang Script Iklan Adsense Agar Blog Tidak Berat, Cukup dengan 1 JavaScript Supaya Fast Loading - selamat dini hari dan selamat berjumpa kembali sahabat blog DP BBM 23 semuanya .. setelah beberapa hari lalu membahas dan berbagi mengenai Cara Merubah Ulang Blogspot.co.id ( Blogspot Indonesia ) Menjadi Blogspot.com ( Blogspot Comersial ) d...View More

ok next .. saya rasa di cukupkan saja dulu perjumpaan kita pada malam hari ini .. mumpung jaringan udah stabil udah gk sabar pengen main game hehehe .. dan hanya itu saja yang dapat admin blog DP BBM 23 bagikan .. terimakasih untuk sobat yang sudah meluangkan waktunya membaca Tips Memecahkan Windows 10 Yang Sulit Terhubung Kejaringan WiFi dari awal sampai akhir .. selamat dini hari dan sampai jumpa !!!



Before you continue reading, it is necessary to underline that what is written is only a reference! so if there are errors in words and delivery methods, please understand! and below the recommendation article for you!


Content Disclaimer!

  • I as the owner of "BlogCaraOcha" thank you to all loyal readers, and those who accidentally stopped by here.

    And I apologize if there are many advertisements on the homepage or in the post.

    After "BlogCaraOcha" is accepted as a Google publisher, Google automatically places all advertisements.

  • If the content on "BlogCaraOcha" has similarities with other sites or blogs, it only provides a reference to each other by spreading the word in a simple article.

    With the aim, all internet visitors can easily and freely which if the article is easy to understand.

    In addition, so that readers can easily find what is on the search, with content that can provide content in surfing the internet!

  • All images posted in the article are not 100% owned by "BlogCaraOcha" but are taken from Google Search.

    So if there are similarities with the images on other sites, it is only for illustration only (to decorate the storyline as outlined in the article).

    For some of the images here, they are purely self-created, with the same purpose as illustration only.

    However, if there are inappropriate images and ask to be removed, please provide more detailed information via the contact at "BlogCaraOcha"

  • For content that discusses the product review or tutorial, if there are errors, please be advised that it may be an error in typing words or lacking in detail reviewing.

    So if there are typos and results that are not appropriate, can provide input where the location of the error or lack, so that the content is immediately deleted or corrected.

    But before submitting, try to see between the date / year the post was published with the current date / year.

    Because it could be other times what the written policy has changed.
  • '