Cara Memasang Tombol Share Media Sosial AddThis Dibawah Postingan Blog Terbaru 2017

DP BBM 23 - Cara Memasang Tombol Share Media Sosial AddThis Dibawah Postingan Blog Terbaru 2017 - selamat dini hari dan selamat berjumpa kembali sahabat blog DP BBM 23 semuanya dan selamat lebaran .. minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir & batin untuk semua pembeca .. setelah beberapa hari lalu membahas dan berbagi mengenai Alhamdulillah Akhirnya Yang Ditunggu Datang Juga, Ini Lho Guys Cara Activate Kartu Payoneer, Yuk Langsung Disimak Caranya!!! dikesempatan ini akan sedikit admin ulas memasang tombol share dibawah postingan blog .. memang cara ini bukanlah yang terbaru cuma judulnya aja terbaru 2017 hehe .. bukan tuk berbohong cuma lagi galau aja .. jenuh dan membosankan lagi - lagi sendirian .. hmmmzz dari pada bengong gk karuan udah aja buat ini .. bingung juga mau share apaan ..

ok next langsung saja .. Salah satu cara meningkatkan kepopuleran suatu blog adalah dengan rajin dan secara konsisten membagikan postingan ke berbagai media sosial .. Hal ini agar banyak orang mengenal blog kita karena secara terus menerus melihat alamat blog dari artikel yang kita bagikan di timeline mereka .. Dan tujuan utama dari membagikan postingan adalah meningkatkan visitor apabila ada yang tertarik dengan mengklik tautan yang dibagikan ..


Salah satu cara membagikan postingan ke media sosial yaitu dengan memasang tombol social share .. Dengan tombol social share .. kita atau pengunjung lainnya dapat membagikan artikel dengan mudah hanya dengan sekali klik .. Dan kali ini saya akan memberikan bagaimana caraya memasang tombol social share di blog dengan mudah menggunakan website tools .. Nantinya sobat dapat memilih tombol media sosial apa saja yang akan dipasang ..

Membuat Tombol Share Media Sosial

  • Dalam pembuatannya kita menggunakan website AddThis.com sebagai toolnya .. Dan Berikut caranya :
    • Buka website addthis dengan klik link ini www.addthis.com
    • Sebelumnya masuk dulu dengan klik Sign In di pojok kanan atas .. Biar lebih cepat masuk saja menggunakan akun google plus atau facebook ..
    • Jika sudah masuk, selanjutnya klik tombol TOOLS yang letaknya di menu atas ..
    • Nah, di laman ini tempat kita memilih tampilan tombol share yang mau kita gunakan .. Pilihlah yang Free karena yang Premium kita diharuskan membayar ..
    • Disini saya memilih tampilan Original Sharing Buttons karena menurut saya lebih sederhana dan menarik .. lalu Klik Get Code ..
    • Kemudian akan muncul pengaturan tombol media sosial apa saja yang mau ditambahkan atau dihilangkan .. Ubah sesuai keinginan sobat
    • Jika sudah lihat ke bawah .. Disitu ada 2 kode yang dibutuhkan untuk menampilkan tombol share .. Untuk gampangnya kita copy kedua kode tersebut dan pastekan di notepad .. Penggunaan kode tersebut akan saya jelaskan dibawah nanti ..
    • Klik Activate untuk mengaktifkan tampilan ini .. Dan pembuatan tombol share sudah selesai sekarang tinggal pemasangannya di blog

Cara Memasang Tombol Share di Bawah Postingan Artikel Blog

  • Setelah kita membuat tombol sharenya sekarang tinggal memasangnya di blog kita .. dengan cara :
    • Buka Dashboard Blogger sobat .. Klik menu Template dan klik Edit HTML
    • Untuk kode Step 1 yang tadi di pastekan di notepad sekarang copy dan pastekan kode tersebut di dalam kode <body> .. Biar lebih mudah pastekan saja tepat diatas kode </body> gunakan ctrl+f untuk mencari kode tersebut
    • Untuk kode Step 2 copy dan pastekan kode tersebut tepat dibawah kode <data:post.body/> untuk posisi tombol share dibawah artikel dan pastekan dibawahnya untuk posisi tombol share diatas artikel postingan .. Kalau saya pasang dibawah postingan ..
    • Perhatian !!! Apabila di template sobat ada lebih dari 1 kode <data:post.body/> maka saran saya coba di kode yang kedua / ketiga / atau tepat diatas author box ( jika template sobat sudah dipasangi author box ) .. Atau coba satu persatu untuk memastikan yang mana yang berhasil ..
    • Setelah itu klik Simpan Template ..
    • Sekarang coba buka salah satu postingan sobat .. dan cek di bawah postingan apakah sudah muncul tombol share media sosialnya ??
    • untuk demonya .. hasil pemasangan tombol share ini .. bisa sobat lihat di blog - blogan saya dibawah ini ..


gambar diatas salah satu blog - blogan saya yang asal jadi hahaha .. dan silahkan kunjungi dengan Klik Di Sini lalu cek salah satu postingan .. diakhir postingan tepatnya berada diatas author box terdapat tombol share .. itulah hasilnya yang saya bahas disini ..

Alhamdulillah Akhirnya Yang Ditunggu Datang Juga, Ini Lho Guys Cara Activate Kartu Payeoneer, Yuk Langsung Disimak Caranya!!!Alhamdulillah Akhirnya Yang Ditunggu Datang Juga, Ini Lho Guys Cara Activate Kartu Payoneer, Yuk Langsung Disimak Caranya!!!
DP BBM 23 - Alhamdulillah Akhirnya Yang Ditunggu Datang Juga, Ini Lho Guys Cara Activate Kartu Payeoneer, Yuk Langsung Disimak Caranya!!! - selamat siang dan selamat berjumpa kembali sahabat setia blog DP BBM 23 semuanya .. setelah kemarin pagi membahas dan berbagi mengenai Cara Memasang Breadcrumbs SEO Friendly Terbaru 2017 d...View More

ok next .. saya rasa dicukupkan saja dulu perjumpaan kita pada malam hari ini .. terimakasih bagi sobat yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca Cara Memasang Tombol Share Media Sosial AddThis Dibawah Postingan Blog Terbaru 2017 dari awal sampai akhir .. semoga membantu sobat semuanya yang kebetulan ingin memasangnya .. selamat malam dan selamat lebaran !!!



Before you continue reading, it is necessary to underline that what is written is only a reference! so if there are errors in words and delivery methods, please understand! and below the recommendation article for you!


Content Disclaimer!

  • I as the owner of "BlogCaraOcha" thank you to all loyal readers, and those who accidentally stopped by here.

    And I apologize if there are many advertisements on the homepage or in the post.

    After "BlogCaraOcha" is accepted as a Google publisher, Google automatically places all advertisements.

  • If the content on "BlogCaraOcha" has similarities with other sites or blogs, it only provides a reference to each other by spreading the word in a simple article.

    With the aim, all internet visitors can easily and freely which if the article is easy to understand.

    In addition, so that readers can easily find what is on the search, with content that can provide content in surfing the internet!

  • All images posted in the article are not 100% owned by "BlogCaraOcha" but are taken from Google Search.

    So if there are similarities with the images on other sites, it is only for illustration only (to decorate the storyline as outlined in the article).

    For some of the images here, they are purely self-created, with the same purpose as illustration only.

    However, if there are inappropriate images and ask to be removed, please provide more detailed information via the contact at "BlogCaraOcha"

  • For content that discusses the product review or tutorial, if there are errors, please be advised that it may be an error in typing words or lacking in detail reviewing.

    So if there are typos and results that are not appropriate, can provide input where the location of the error or lack, so that the content is immediately deleted or corrected.

    But before submitting, try to see between the date / year the post was published with the current date / year.

    Because it could be other times what the written policy has changed.
  • '