Channel YouTube Terkena Suspend Apakah Penghasilan AdSense YouTube Akan Ikut Raib ?? Dan Berikut Beberapa Penyebab Channel YouTube Terkena Suspend

MP4U - Channel YouTube Terkena Suspend Apakah Penghasilan AdSense YouTube Akan Ikut Raib ?? Dan Berikut Beberapa Penyebab Channel YouTube Terkena Suspend - Youtube merupakan situs streaming video terbaik dan terpopuler di dunia .. tak heran jika peraturan yang mereka berikan kepada para youtuber ( uploader video ke youtube ) sangat ketat .. bahkan jika salah sedikit saja .. bisa bisa mengakibatkan channel atau video youtube ditangguhkan ..

kenapa akun youtube ditangguhkan ?? ...tentunya ini berkaitan dengan yang namanya © / hak cipta .. jika video yang sobat upload memang asli original .. maka ini tidak akan terjadi, namun apabila video yang di upload mengandung © / hak cipta Milik orang lain misalnya music ataupun gambar cover thumbnail ini bisa jadi penyebab saluran youtube di suspend atau ditangguhkan .. saran saya jika memang ingin serius mendalami dunia youtube selain untuk berkarya dan mendapatkan uang dari youtube .. buatlah video yang sebagus mungkin dan se original mungkin .. dan jangan sesekali menggunakan gambar cover thumbnail buatan orang lain .. walau pun tumbnail tersebut sesuai dengan isi video sobat .. jika ingin menambahkan thumbnail biar pengunjung tertarik melihat gambar nya .. usahakan buatlah gambar thumbnail nya juga buatan sendiri .. guna menghindari terjadinya konten yang ber© Hak Cipta



1. Pengalaman

sedikit berbagi pengalaman buat pembaca setia blog MP4U yang mungkin suatu saat ini akan bermanfaat .. dan sebagai pengalaman saya pribadi .. bahwa di tanggal ini Minggu, 19 Feb 2017, Jam : 02:34 mendapatkan email yang berisi :
    Kami beri tahukan bahwa karena Anda berulang kali melanggar atau melakukan pelanggaran serius terhadap Pedoman Komunitas kami (http://www.youtube.com/t/community_guidelines) akun YouTube Anda O***R****™ telah ditangguhkan .. Setelah meninjau, kami memutuskan bahwa aktivitas dalam akun Anda melanggar Pedoman Komunitas kami .. yang melarang spam, scam, atau konten apa pun yang menipu secara komersial .. Perlu diketahui bahwa Anda sekarang dilarang mengakses, memiliki, atau membuat akun YouTube lainnya .. Untuk informasi selengkapnya tentang penghentian akun dan bagaimana Pedoman Komunitas kami diterapkan, kunjungi Pusat Bantuan kami ..

kurang lebih begitulah isi dari email tersebut .. yang google kirimkan berbahasa inggris dan admin artikan dengan bahasa indonesia ..

email tersebut saya dapatkan di karenakan memang sudah beberapa kali setiap upload video melanggar kebijakan walaupun hasil buatan sendiri .. tapi di dalam video tersebut berisi soundtrack video yang mengandung © Copyright / Hak Cipta dan proses monetisasi iklan adsense pun tidak bisa .. awalnya saya khawatir dengan adanya peringatan seperti itu .. lalu tanya tanya .. dan dari setiap jawaban dari mereka yang saya tanyai .. kata nya gk apa apa gan .. udah biasa itu gk bakalan berpengaruh sama channel YouTube Kita .. cuma gk bisa di monetisasi saja

baru lah saya merasa tenang .. sampai akhirnya setiap kali saya membuat video walaupun hasil editan sendiri tapi lagi lagi berisi musik yang ber© Hak Cipta .. hingga mungkin kurang lebih ada 7 video .. dan memang akun YouTube saya sampai sejauh itu baik baik saja .. hingga suatu ketika saya buat video lirik lagu sebagai tes percobaan membuat video lewat aplikasi VV ( VivaVideo ) .. dan saya upload ke YouTube namun setelah di upload saya merasa kurang bagus .. supaya lebih menarik akhir nya saya menambahkan Gambar Cover Thumbnaill Kedalam Video tersebut .. dan alhasil setelah di tambah cover gambar malahan video saya itu mengandung © Hak Cipta ..



awal nya mau saya hapus lagi gambar cover tersebut .. namun dipikir "ahh biarkan saja toh kata orang pun gk bakalan berpengaruh dengan akun YouTube nya juga .. apa lagi ini ber© Hak Cipta cuma dari cover nya doank .. dan masih bisa di monetize dengan iklan .."

namun ternyata itu akhirnya akan berdampak buruk bagi akun saya tersebut .. yang semula ada 7 konten yang ber© Hak Cipta Menjadi 8 ...lalu pada hari valentine kemaren saya lagi lagi mengupload video yang berisi © Hak Cipta Namun saya Abaikan juga .. sampai pada akhirnya kemaren malam saya upload lagi video yang dikirim dari istri saya .. memang video nya menarik dan bagus lalu saya edit ulang .. dengan harapan semoga saja tidak berisi © Hak Cipta karena sudah saya edit ulang .. namun ternyata masih tetap saja .. pada video tersebut mengandung © Hak Cipta

sampai akhirnya mencapai puncak kesabaran google dan akun YouTube saya di suspend hahaha .. dan sayapun kelabakan sangat khawatir dengan $ yang udah masuk .. sangat di sayang kan banget bukan ?? jika sudah mendaptkan $ raib begitu saja ?? apa lagi mengingat perjuangannya ingin di terima jadi publisher adsense itu tidak mudah .. setelah berhasil lalu $ yang sudah terkumpul pada channel tersebut ikut raib .. sangat menyedihkan ..

sampai akhirnya saya baca sana sini .. dan dari sekian blog yang saya baca besar kecil nya membuat hati saya lega .. walau ya memang belum 100% tenang .. karena permohonan saya belum dapat respon dari google .. jadi entah bakalan di buka kembali atau tidak ?? tapi yang pasti beberpa $ yang sudah terkumpul tidak akan ikut raib .. karena pas saya coba cek ke dasbor adsense .. yang terkait dengan channel YouTube tersebut masih ada :) .. sedikit minta doa nya saja ya kawan .. semoga permohonan saya itu dapat google kabulkan dan akun YouTube saya dapat dibuka dan di akses seperti biasa lagi .. supaya terus mengalir mendapatkan $ ^__^ ..

nah, kesimpulan nya dari pengalaman saya itu .. jika sobat ingin serius mendalami YouTube sebagai mata pencaharian .. supaya bisa dapat uang .. usahakan hindari konten yang berbau © Copy Right / Hak Cipta ...meskipun video ori buatan rekaman sendiri .. usahakan jangan memakai soundtrek lagu .. karena bisa bisa lagu / musik tersebut berisi materi © Hak Cipta .. dan jangan menggunakan thumbnaill buatan orang lain .. karena bisa saja gambar tersebut memiliki © Hak Cipta seperti yang saya alami ..

2. Channel YouTube Kena Suspend Apakah Penghasilan AdSense Ikut Raib ??

jawaban nya seperti yang sudah saya katakan diatas .. bahwa pengasilan tidak akan ikut raib .. seperti apa yang sudah saya baca dan apa yang saya lihat pada akun AdSense nya ..

Namun Sedikit Saran dari saya buat sobat MP4U Semuanya .. Jika serius ingin mendapatkan uang dari AdSense YouTube sebaiknya bikin sebanyak mungkin channel .. Sehingga ketika salah satu dari channel kita ditutup atau suspend tidak akan mempengaruhi penghasilan AdSense untuk tetap mengalir ke kantong di setiap bulannya ..

Tips / saran penting lainnya .. BUATLAH lebih dari satu akun AdSense untuk bisnis YouTube sobat .. Paling tidak, sobat memiliki minimal 3 akun AdSense yang semuanya sehat .. Jika sewaktu-waktu sobat terkena dismon di salah satu akun AdSense, maka sobat tetap bisa eksis dengan 2 akun yang tersisa ..

3. Beberapa Penyebab Channel YouTube Kena Suspend

Sebagaimana diketahui google memiliki bot yang rajin merayapi semua konten baik itu konten tulisan pada website atau blog maupun konten video ..

Tidak jauh berbeda dengan konten teks pada website umumnya n. Video pun memiliki tanda unik dan akan selalu berbeda pada setiap video baru .. hal ini terkait dengan teknologi pencitraan dan suara ..

Banyak Youtuber yang melakukan berbagai cara untuk mengakali citra unik dari video ini .. Salah satunya dengan teknik Cropping dan Zoom In atau Zoom Out Video ..

Cara - cara salah inilah yang akhirnya menghasilkan banyak video terlihat baru namun sebenarnya hanya satu citra unik ..

Beberapa waktu lalu google update sistem bot ke humingbird dan telah banyak blogger yang terkena de-index masal .. Reaksinya brbagai macam ada yang suka cita .. dan ada yang berduka .. Pun kali ini, seminggu kebelakang google mengaplikasikan sistem perayapan baru dan memperketat kebijkan konten .. Dengan demikian, banyak sekali akun dan channel yang berguguran terkena suspend dengan alasan spam, gaming dan misleading content ..

Walaupun video yang kita upload sangat - sangat baru seperti yang saya lakukan diatas .. tidak menutup kemungkinan tidak dianggap spam dan misleading content .. dan berikut beberapa penyebab channel YouTube Dapat Terkena Suspend ..
  1. sobat upload video original buatan rekaman dan editan sendiri .. namun menggunakan cover thumbnail ber© Copy Right / Hak Cipta
  2. sobat upload video original milik sendiri namun menggunakan judul tidak sesuai .. Misal, video hasil rekam anda tentang kucing mengantuk, karena video kucing lucu lagi banyak penggemarnya .. sobat memberikan judul kucing lucu bla bla bla .. Mungkin bagi sebagian kecil memang lucu namun ternyata di negara lain ini tidak diperbolehkan ..
  3. sobat upload video original milik sendiri dan judul sesuai namun sobat memberikan keterangan yang dilebih - lebihkan karenan mengejar target SEO On Page Youtube .. Ini adalah spamming, tidak diperbolehkan ..
  4. sobat upload video original milik sendiri memberikan keterangan yang sesuai namun sobat memberikan tag terlalu banyak dan tidak semuanya sesuai dengan isi video .. Ini juga spamming dan misleading content, tidak diperbolehkan ..
  5. sobat re-upload video milik orang lain .. Jelas ini sangat tidak diperbolehkan .. Dan inilah kebanyakan penyebab duplikat video ..
  6. sobat re-upload video yang melanggar panduan komunitas YouTube .. Misal, di Indonesia konten pornografi sangat dilarang dan sudah ada undang-undangnya, tentu video yang demikian tidak diperbolehkan diupload untuk dan dari channel Indonesia ..

Itulah beberapa penyebab akun / Channel YouTube terkena suspen dan akan selalu berulang bila terus melakukan hal yang sama .. lalu bagaimana caranya agar tidak terkenan Strike 1, Strike 2 dan delete akun YouTube ? ..

Jawabannya, gampang saja sobat buat video, rekam sendiri edit sendiri .. dan gunakan semua resource yang free © Copyright atau buatan sobat semua dan jangan lakukan yang sudah saya katakan diatas .. Channel YouTube pun Insyallah akan aman ^__^ ..

nah, sekarang bagaimana jika channel YouTube Terkena Suspend ?? untuk mengirimkan permohonan ke google ?? .. untuk saya sendiri dengan cara menghubungi google .. dan insyallah dalam jarak 2 - 3 hari akan mendapatkan jawaban dari google .. antara di setujui ( di buka kembali ) atau di tolak ( tidak dapat dibuka kembali ) .. menerut pengalaman blogger lain sih .. kata nya berhasil .. untuk saya sendiri masih menunggu jawaban .. tetapi tidak ada salahnya kan ?? saya share sekedar berbagi pengalaman saja ..

jika sobat mendapatkan pesan yang berupa penangguhan / suspended pada channel YouTube seperti yang saya katakan di atas ( diawal pembahasan ) .. maka yang perlu sobat lakukan sebagai berikut ..

  • Biasanya pesan tersebut muncul setelah sobat melakukan login ke youtube / Langsung dikirim pada email .. dan jika sudah menemukan pesan seperti itu .. maka langsung saja klik Contact Us di bagian bawah form peringatan tersebut ..
  • Setelah itu .. silakan kalian tulis surat permohonan agar youtube mau mengembalikan akun youtube sobat seperti semula ( Tanpa Menghilangkan Penghasilan atau saldo )

Ingat !!! Dalam menulis pesan tersebut harap dengan tulisan yang sebaik baiknya dan sesopan mungkin .. ini ditujukan agar pihak youtube bisa memaklumi dan memaafkan akun sobat, jika salah atau kata kata dalam bahasa inggris .. youtube bisa saja menghiraukan pesan sobat tersebut dimana akhirnya nanti sobat sendiri yang putus asa karena tak kunjung ada balasan dari pihak youtube .. untuk saya sendiri kurang lebih mengirimkan permohonan sebagai berikut ..

i am sorry google, i have been understand that i break the community guideline, please return my youtube account channel with my earning, i am crying evrytime because i can't upload a video in my channel youtube again .. i send you more than once to return my youtuba account channel .. but there are no response that my youtube account has been unsuspended .. i promise that after you return my youtube account channel, i will obey the rule of youtube better than before ..Thanks Google, Thanks youtube, i love Google, i love Youtube


Tunggu sekiranya sekitar 2-3 hari ( bisa saja lebih ) sampai youtube mengirim balasan bahwa mereka akan mengembalikan akun sobat .. namun jika masih belum ada balasan, coba kirim ulang pesan seperti itu lagi dan ganti bahasa dan isi pesannya, bisa lebih di panjangkan lagi bahkan bisa di lebay lebaykan asal tidak terkesan bergurau dengan youtube ..

ok Next .. Itulah seputar cara tentang Channel YouTube Terkena Suspend Apakah Penghasilan AdSense YouTube Akan Ikut Raib ?? Dan Berikut Beberapa Penyebab Channel YouTube Terkena Suspend .. sesuai pengalaman admin .. yang dapat saya sampaikan dan semoga bermanfaat di kemudian hari ..

Tag : #Youtube, #AdSense, #Monetize AdSense YouTube, #Suspended YouTube Accound, #Channel YouTube Terkena Suspend Apakah Penghasilan AdSense YouTube Akan Ikut Raib ?? Dan Berikut Beberapa Penyebab Channel YouTube Terkena Suspend, #Delete Accound YouTube, #YouTube Suspend




Before you continue reading, it is necessary to underline that what is written is only a reference! so if there are errors in words and delivery methods, please understand! and below the recommendation article for you!


Content Disclaimer!

  • I as the owner of "BlogCaraOcha" thank you to all loyal readers, and those who accidentally stopped by here.

    And I apologize if there are many advertisements on the homepage or in the post.

    After "BlogCaraOcha" is accepted as a Google publisher, Google automatically places all advertisements.

  • If the content on "BlogCaraOcha" has similarities with other sites or blogs, it only provides a reference to each other by spreading the word in a simple article.

    With the aim, all internet visitors can easily and freely which if the article is easy to understand.

    In addition, so that readers can easily find what is on the search, with content that can provide content in surfing the internet!

  • All images posted in the article are not 100% owned by "BlogCaraOcha" but are taken from Google Search.

    So if there are similarities with the images on other sites, it is only for illustration only (to decorate the storyline as outlined in the article).

    For some of the images here, they are purely self-created, with the same purpose as illustration only.

    However, if there are inappropriate images and ask to be removed, please provide more detailed information via the contact at "BlogCaraOcha"

  • For content that discusses the product review or tutorial, if there are errors, please be advised that it may be an error in typing words or lacking in detail reviewing.

    So if there are typos and results that are not appropriate, can provide input where the location of the error or lack, so that the content is immediately deleted or corrected.

    But before submitting, try to see between the date / year the post was published with the current date / year.

    Because it could be other times what the written policy has changed.
  • '