Review 9 Aplikasi Foto Editor Android Terbaik 2020

Blog Cara Ocha - Review 9 Aplikasi Foto Editor Android Terbaik 2020 - Pecinta mobile fotografi masa kini tak perlu repot-repot lagi mencari aplikasi android buat edit foto. Pasalnya banyak pilihan aplikasi foto yang keren, terbaik dan terbaru yg tersedia buat HP tersebut.

Sudah bukan rahasia jika HP telah menjadi perangkat konvergensi yang serba bisa. Tidak hanya untuk melakukan komunikasi, cuap-cuap atau mengirim pesan teks saja, perangkat HP saat ini sangat keren, karena mampu difungsikan sebagai kamera digital baik untuk dipakai sebagai sarana foto editor terbaik bahkan untuk video.


Pada tulisan kali ini kami ingin menampilkan 9 aplikasi android buat edit foto terbaik dan terbaru 2020 untuk HP kamu. Dengan membawa sebuah smartphone dan aplikasi keren berikut ini, foto yang telah kamu buat bisa diedit agar terlihat lebih profesional.

Walaupun kami juga setuju bahwa keberadaan kamera profesional tidak bisa digantikan begitu saja dengan sebuah HP, namun setidaknya untuk menghasilkan sebuah gambar yang indah tidak hanya dimiliki oleh para fotografer profesional saja.

Sebenarnya, kita semua bisa menghasilkan foto yang keren jika mengenal teknik dan dasar-dasar fotografi serta software editor fotografi yang keren. Bahkan pilihan aplikasi buat mengedit terbaik dan terbaru 2020 yang tersedia beragam lho.

Berikut ini adalah 9 aplikasi android edit foto terbaik dan terbaru yang bisa kamu gunakan untuk HP:

1. Adobe Photoshop Express


Aplikasi Adobe PhotoShop Express merupakan salah satu aplikasi buat utak-atik foto keren yang sangat mudah digunakan lantaran memiliki antar muka yang sederhana.

Selain itu aplikasi editor fotografi terbaik dan terbaru ini juga terbilang sangat ringan namun menawarkan fitur yang menarik, salah satunya adalah fitur yang bernama blemish-removal, yang memungkinkan kamu untuk bisa membersihkan foto dari noda yang mengganggu keindahan foto.

2. Adobe Lightroom (Adobe Lr)


Aplikasi Adobe Lightroom merupakan aplikasi editor foto terbaik dan terbaru yang juga dibuat oleh Adobe dan merupakan bagian dari Adobe System dalam menghadirkan aplikasi android untuk edit foto di HP kalian.

Sama seperti versi untuk komputer, Adobe Lightroom juga menawarkan fitur untuk bisa mengubah dan memanipulasi foto sesuai keinginan penggunanya.

3. Photo Lab Picture Editor


Selain memiliki fitur editor fotografi yang mudah, aplikasi Photo Lab Picture Editor menawarkan sejumlah opsi menarik untuk ditambahkan pada foto yang kita buat. Beberapa diantaranya ialah efek filter, kolase, menambahkan bingkai, dan menyatukan beberapa foto sehingga menghasilkan foto dengan efek yang keren dan unik.

Dengan aplikasi edit fotografi terbaru yang keren ini kamu akan lebih mudah dan cepat dalam mengedit foto lantaran aplikasi ini punya tampilan yang mudah dipahami.

4. PicsArt Photo Studio


Aplikasi PicsArt Photo Studio ini mempunyai sejumlah fitur yang sangat baik sebagai apliksi edit foto terbaik dan terbaru. Beberapa diantaranya ialah sejumlah filter, aplikasi kamera, alat menggambar, menambahkan efek dan aplikasi ini juga memiliki fungsi platform sosial.

Dan yang menurut kami menarik dalam aplikasi android edit foto terbaru ini adalah kehadiran fitur Magic Effect, yang akan membuat foto terlihat bagus dan hidup.

5. PicSay


Aplikasi PicSay Photo Editor tersedia dalam dua versi yakni PicSay Free dan Picsay Pro merupakan salah satu aplikasi editor foto terbaru yang cukup menarik karena menawarkan sejumlah fitur yang tidak ada pada aplikasi di atas.

Salah satu fitur itu ialah menambahkan judul-balon percakapan dan fitur doodle, di mana kamu bisa menggambar di atas foto dengan efek yang keren. Selain memiliki fitur umum lainya seperti memperbaiki efek red-eye, aplikasi PicSay juga menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin membagikan foto yang telah kamu editing ke jejaring sosial yang ada hanya dengan satu sentuhan.

6. Pixlr – Free Photo Editor


Pixlr Express merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik menurut kami, selain menawarkan sejumlah filter yang siap pakai. Pixlr juga memiliki fitur lain yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan dua buah foto menjadi satu kesatuan hingga menghasilkan foto yang terlihat unik dan menarik.

Ada juga fitur untuk menambahkan teks atau membuat foto kolase. Sama seperti sejumlah aplikasi foto editor terbaru lainnya, Pixlr juga memiliki kemampuan untuk bisa langsung membagikan foto ke layanan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

7. Prisma


Pada awal kemunculannya, Prisma langsung memikat banyak pengguna lantaran bisa mengubah foto menjadi terlihat lebih artistik, terdapat sejumlah pilihan filter artistik keren yang bisa kamu gunakan.

Melalui fitur Prisma Feed, kamu memiliki sejumlah opsi yang akan menawarkan apakah foto hasil editan kamu akan disimpan di penyimpanan lokal, dikirim via e-mail / pesan ataupun di share ke media sosial.

8. Snapseed


Aplikasi Sanpseed menjadi aplikasi android edit foto terbaru dan terbaik yang kami rekomendasikan untuk kamu, bukan hanya karena aplikasi editor foto terbaik ini dibuat oleh Google, namun karena tampilannya yang sederhana dan juga menawarkan fitur bahasa Indonesia serta tutorial video untuk sejumlah fiturnya.

Snapseed memiliki semua fitur dasar editing dan filter, seperti crop, kecerahan, kuas filter selektif, kurva, penyesuaian ulang edit, rotasi dan sebagainya. Salah satu fitur unggulannya bernama Expand, yang hampir sama dengan fitur content aware fill milik Photoshop. Selain itu, support dengan berkas Digital Native (DNG)

9. VSCO

Aplikasi VSCO menjadi salah satu aplikasi pengeditan foto yang sangat menarik dan juga terbaik untuk saat ini, memiliki sejumlah filter dan fitur editing foto ala kamera dengan film analog, klasik dan moderen.

Aplikasi fotografi terbaik dan terbaru ini tercipta lantaran sang developer melihat adanya keterbatasan pada dan tidak adanya pengaturan warna pada aplikasi Instagram. Dengan aplikasi VSCO terbaru kamu bisa mengedit foto layaknya fotografer professional dengan warna-warna vintage cerah ataupun bergaya gloomy.

Itulah Review 9 Aplikasi Foto Editor Android Terbaik 2020 dan terbaru menurut kami yang bisa kamu gunakan untuk mengutak-atik foto di HP. Menurutmu mana yang lebih mudah & sering di gunakan?.



Before you continue reading, it is necessary to underline that what is written is only a reference! so if there are errors in words and delivery methods, please understand! and below the recommendation article for you!


Content Disclaimer!

  • I as the owner of "BlogCaraOcha" thank you to all loyal readers, and those who accidentally stopped by here.

    And I apologize if there are many advertisements on the homepage or in the post.

    After "BlogCaraOcha" is accepted as a Google publisher, Google automatically places all advertisements.

  • If the content on "BlogCaraOcha" has similarities with other sites or blogs, it only provides a reference to each other by spreading the word in a simple article.

    With the aim, all internet visitors can easily and freely which if the article is easy to understand.

    In addition, so that readers can easily find what is on the search, with content that can provide content in surfing the internet!

  • All images posted in the article are not 100% owned by "BlogCaraOcha" but are taken from Google Search.

    So if there are similarities with the images on other sites, it is only for illustration only (to decorate the storyline as outlined in the article).

    For some of the images here, they are purely self-created, with the same purpose as illustration only.

    However, if there are inappropriate images and ask to be removed, please provide more detailed information via the contact at "BlogCaraOcha"

  • For content that discusses the product review or tutorial, if there are errors, please be advised that it may be an error in typing words or lacking in detail reviewing.

    So if there are typos and results that are not appropriate, can provide input where the location of the error or lack, so that the content is immediately deleted or corrected.

    But before submitting, try to see between the date / year the post was published with the current date / year.

    Because it could be other times what the written policy has changed.
  • '