Panduan Singkat Cara Membongkar Casing HP Samung Grand Prime SM-G531H Duos

DP BBM 23 - Panduan Singkat Cara Membongkar Casing HP Samung Grand Prime SM-G531H Duos - selamat dini hari dan selamat berjumpa kembali sahabat blog DP BBM 23 semuanya .. setelah beberapa jam lalu membahas dan berbagi mengenai Cara Memasukan Rekening Payoneer Untuk Menerima Pembayaran Dari UC News Atau UC We-Media pada kesempatan kali ini admin akan sedikit berbagi tips Panduan Singkat Cara Membongkar Casing HP Samung Grand Prime SM-G531H Duos langsung saja simak ulasannya dibawah ini ..

pada zaman saat ini teknologi semakin berkembang pesat tak dapat di pungkiri banyak vendor dariberbagai perusahaan smartphone berkembang pesat dengan gaya dan model terbarunya membuat laris dipasaran .. salah satunya perusahaan samsung .. namun apa jadinya jika smartphone kesayangan sobat mengalami kerusakan ?? langsung membawanya ke tukang service ?? atau di geletakin begitu saja ?? bahkan mungkin di buang begitu saja ??

Tujuan utama saya disini membuat postingan ini .. bertujuan baik ingin sedikit mengajarkan kepada sobat bagaimana cara mengantisipasi ketika terjadi kerusakan .. jangan dikit - dikit di service / dikit - dikit dibuang dan ganti yang baru .. sayang uangnya guys kalau cuma untuk gonta - ganti hp .. terlebih lagi harga hp itu tidak murah paling minim sekitar 1 jutaan .. kecuali hp - hp china biasa 4 ratus ribupun mungkin dapat ..

Nah, jadi kesimpulannya gini guys ibarat kita sakit dikit - dikit minum obat / dikit - dikit ke rumah sakit .. akhirnya giliran sakit parah obat yang di minum kurang manjur .. begitupun dengan sebuah barang jika dikit - dikit dibuang atau di service akhirnya kita malas dan tidak mengetahui apa - apa .. cuma sebatas pengguna ibarat kata habis manis sepah dibuang ..


Maka untuk itu .. disini saya akan berbagi pengalaman bagaimana tukang service hp membongkar smartphone .. yang terbesit dipikiran sobat pastinya bingung bukan ?? gimana caranya melepas casing dan mengetahui apa kerusakanya ?? nah untuk itu saya jelaskan namun maaf karena hp saya mengalami kerusakan yang sangat fatal .. dan saya butuh waktu untuk pokus memperbaikinya terlebih lagi tidak ada teman untuk merekam maupun mempoto pada saat saya mencoba - coba menservicenya ..

Awal mulanya hp saya ini di duga kerusakan pada TouchScreen nya namun entah kenapa alasannya hp saya tiba - tiba mati total dan tidak bisa melakukan pengisian daya ( di cas ) dan hp saya ini mati sudah satu tahunan .. mulanya mau saya bawa saja ke tukang service namun dikarenakan gk ada duit dan prosesnya yang lama berminggu - minggu akhirnya saya memutuskan untuk memongkarnya sendiri .. namun akhirnya saya malas hingga akhirnya 1 tahun hp saya gletakan ..

Dan sekitar jam 22:10 kalau gk salah saat saya membongkar isi lemari saya teringatkan kembali dengan hp tersebut dan akhirnya saya bongkar .. namun karena saya yakin diantara sobat pembaca blog ini masih ada yang tidak bisakan cara membongkar casing samsung ?? nah, maka untuk itu sebelum saya membongkarnya terlebih dulu saya ambil beberapa photo sebelum akhirnya saya bongkar dan di perbaiki .. kurang lebih saya membutuhkan waktu sekitar 2 jam lebih dan hp saya alhamdulillah bisa kembali nyala ..

OK laangsung saja guys .. pertama - tama sobat sediakan beberapa obeng kembang (+) ukuran kecil dan satu buah gulungan kawat dan beberapa timah plus alat solder .. guna untuk menjaga - jaga ketika saat pencopotan casing ada yang terlepas / terputus ..


Kurang lebihnya seperti gambar diatas guys .. dengan alat seadanya dan gambar saya beri efek ( maaf kualitas kamera untuk mempoto kurang baik jadi gambar hasilnya buram .. jadi saya edit dan diberi beberapa efek ) .. nah, jika alat sudah sobat siapkan .. selanjutnya sobat buka dahulu backcover atau tutup bodi belakangnya seperti gambar diatas ..

Setelah backcover terlepas, tentu sobat harus mencopot / melepas baterai dari handphone agar tidak terjadi short circuit pada rangkaianya ketika kita bongkar ..

Setelah baterai terlepas, selanjutnya lepas semua bautnya .. cara melepaskan bautnya menggunakan obeng (+) kecil diputar berlawanan arah jarum jam ..

OK, setelah baut terlepas semua selanjutnya kita lepas pelan - pelan soket CD .. Jika sahabat masih bingung dimana letak soketnya ?? silahkan diperhatikan gambar dibawah ini ..


lihat pada gambar diatas yang saya tunjuk pake obeng .. itulah yang saya maksud ( namun maaf saat saya mempoto baut - baut belum saya lepasin .. karena saya ingin memberikan petunjuknya saja ) ..

Selanjutnya, lepaskan bagian depan atau bagian layar LCD nya .. Dicongkel dengan kuku atau bekas kartu simcard mengelilingi tepi bagian depan hp ( maaf tidak saya sertakan photo karena kesulitan mempoto nya .. kedua tangan saya di gunakan untuk melepas LCD ) ..

setelah LCD Terlepas berikutnya Sekarang kita mau lepas casing dari rangkaian PCBnya .. Caranya, ada lubang kecil dibagian tempat baterai ( tepatnya dibagian bawah sim card ) masukan obeng kecil jangan obeng kembang (+) tapi yang (-) kemudian congkel .. Dan lepaskan kancingan tersebut .. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar dibawah ini ..


jika LCD dan casing sudah terlepas .. selanjutnya tinggal sobat cek dimana kerusakkannya ?? karena sangat tidak mungkin bukan tiba - tiba sobat membongkarnya tanpa ada yang mau di betulin ?? dan gambar dibawah ini hasil akhir setelah saya membetulkannya .. saya coba nyalakan dan alhasil bisa nyala kembali ..


Gimana keren bukan ?? walau keadaan sudah jadi rongsokan jika kita mau mencoba memperbaikinya lagi pasti bisa .. intinya sobat ya harus mempunyai sedikit pengetahuan soal smartphone .. jika sama sekali tidak tahu ya percuma aja di bongkar juga tidak tahu cara memperbaikinya .. dan saya sendiri memang dulu - dulunya sempat menjadi tukang service kecil - kecilan .. ngikut temen ( service hp / kipas angin / radio / gameboot / VCD dan DVD ).. dan setlah pulang kampung tahun 2014 kerja di konter dan besar kecilnya mengetahui cara memperbaiki .. asal ada alat dan kerusakan tidak neko - neko harus membeli ini itu .. masalah selesai hehe ..

Dan itupun tidak mudah lho guys .. saya sendiri menghabiskan 2 jam untuk memperbaikinya lagi .. dan selebinya saya setting ulang smartphonenya dan memperbarui beberapa aplikasi bawaan termasuk mendownload beberapa aplikasi yang dibutuhkan .. setelah itu saya tes di pake browsing membuka blog saya .. dan hasilnya bisa dilihat pada gambar dibawah ..


Jadi kesimpulannya sih dari Panduan Singkat Cara Membongkar Casing HP Samung Grand Prime SM-G531H Duos ini .. tidak sulit dan tidak memerlukan waktu lama ( jika hanya untuk membongkar saja ) cukup dengan melepas tutup body belakang .. lepas baterai .. buka baut - baut yang menempel .. lepaskan tutup soket dan dorong LCD hingga terlepas .. lalu congkel kancing penutup yang berada dibagian bawah simcard .. sudah beres casing pun terlepas ( cara ini tidak hanya membongkar casing untuk keperluan memperbaikinya saja .. tetapi bisa untuk sobat yang ingin mengganti casing baru biar kelihatan masih fresh dan terlihat masih baru )

Cara Memasukan Rekening Payoneer Untuk Menerima Pembayaran Dari UC News Atau UC We-Media
DP BBM 23 - Cara Memasukan Rekening Payoneer Untuk Menerima Pembayaran Dari UC News Atau UC We-Media - selamat malam dan selamat berjumpa kembali sahabat setia pembaca blog DP BBM 23 semuanya .. setelah tadi siang saya membahas dan berbagi mengenai Cara Daftar Menjadi Penulis Di UC News, 2 Detik Full Approved Menjadi Admin di UC We-Media pa...View More

Ok Next dweh guys .. cuma itu saja yang dapat admin blog DP BBM 23 sampaikan di kesempatan kita kali ini .. mengenai Panduan Singkat Cara Membongkar Casing HP Samung Grand Prime SM-G531H Duos semoga dengan adanya artikel ini memberikan gambaran untuk sobat yang masih bingung bagaimana caranya melepas casing hp samsung .. semoga bermanfaat ?? selamat dini hari dan sampai jumpa !!!



Before you continue reading, it is necessary to underline that what is written is only a reference! so if there are errors in words and delivery methods, please understand! and below the recommendation article for you!


Content Disclaimer!

  • I as the owner of "BlogCaraOcha" thank you to all loyal readers, and those who accidentally stopped by here.

    And I apologize if there are many advertisements on the homepage or in the post.

    After "BlogCaraOcha" is accepted as a Google publisher, Google automatically places all advertisements.

  • If the content on "BlogCaraOcha" has similarities with other sites or blogs, it only provides a reference to each other by spreading the word in a simple article.

    With the aim, all internet visitors can easily and freely which if the article is easy to understand.

    In addition, so that readers can easily find what is on the search, with content that can provide content in surfing the internet!

  • All images posted in the article are not 100% owned by "BlogCaraOcha" but are taken from Google Search.

    So if there are similarities with the images on other sites, it is only for illustration only (to decorate the storyline as outlined in the article).

    For some of the images here, they are purely self-created, with the same purpose as illustration only.

    However, if there are inappropriate images and ask to be removed, please provide more detailed information via the contact at "BlogCaraOcha"

  • For content that discusses the product review or tutorial, if there are errors, please be advised that it may be an error in typing words or lacking in detail reviewing.

    So if there are typos and results that are not appropriate, can provide input where the location of the error or lack, so that the content is immediately deleted or corrected.

    But before submitting, try to see between the date / year the post was published with the current date / year.

    Because it could be other times what the written policy has changed.
  • '