Salah Satu Software Untuk Pembuatan Game 3D

DP BBM 23 - Salah Satu Software Untuk Pembuatan Game 3D - selamat pagi dan selamat berjumpa kembali sahabat setia pembaca blog DP BBM 23 semuanya .. dimanapun kamu berada hehe .. setelah kemarin siang berbagi dan membahas mengenai Apa Tanggapanmu Guys Tentang Postingan Yang Ada Diblog DP BBM 23 ?? dikesempatan ini .. akan sedikit berbagi cerita dalam pembuatan Game 3D ( 3 Dimensi ) ..

ok next .. awal cerita dulu - dulu internet cuma sebagai tempat untuk mencari informasi saja apa yang saya butuhkan .. alias cuma sebatas pembaca setia .. lambat laun tertarik dan berkeinginan untuk bisa seperti mereka ( blogger ) berbagi apa saja yang sekiranya dapat bermanfaat untuk orang lain .. atau cuma sebatas tempat untuk berbagi coretan - coretan pribadi ..

dari situlah saya terus berusaha untuk bisa menciptakan sesuatu yang mungkin bisa berguna juga untuk orang lain .. dan di tahun - tahun silam besar kecilnya membawa dampak posiitif untuk diri saya dan juga mungkin untuk orang lain .. namun dengan seiringnya waktu .. apa yang sudah saya dapat dan di jalani .. ditinggalkan begitu saja dengan alasan tertentu ..

hingga akhirnya 2014 tahun lalu saya menjadi merasa terobsesi ingin membuat game 3D sendiri dengan kualitas HD .. Setelah saya kecanduan bermain game .. setiap waktu selalu menyempatkan diri untuk bisa membuat objek - objek 3D .. entah itu dalam pembuatan Huruf / gedung / orang / benda / alam .. yang seakan nampak asli seperti pada game - game 3D maupun di film - film ..

namun sayangnya .. tidak bisa menciptakan sesuatu yang seperti saya mau .. tapi ya lumayan lah besar kecilnya bisa dan pernah belajar dalam pembuatan game sendiri .. dari mulai pembutan tokoh - tokoh kartun nya .. mendesain tempat .. kendaraan dan lainnya .. sesuai dengan imajinasi ..dan dari situlah saya mulai menggeluti dunia admob ( jenis periklanan mobile ) .. untuk bisa menciptakan aplikasi game sendiri .. dan dipakai sendiri hahaha ..

jujur saja saya gk berani menjual atau memamerkan game saya .. karena sadar masih butuh belajar .. terlebih lagi jika baca - baca komentar dari berbagai aplikasi yang di pasarkan lewat google store ( google play store ) yang komen terkadang merasa gimana gitu ya .. bilang aplikasi t*i gk berguna .. ban**at .. a**ing .. bahkan sumpah serapah nyumpahin si developer game mampus ..

terlebih lagi pada aplikasi - aplikasi gratisan yang isinya terdapat iklan .. pasti ada aja komentator yang gk bisa menjaga lisannya .. dari situlah menjadi ragu untuk membuat akun google play store .. ragu bukan karena dapat komentar pedas .. tapi ragu akan kemampuan sendiri untuk dapat mengembangkan suatu aplikasi tertentu .. kalau soal modifikasi dan membuat game - game sederhana sih bisa dikatakan masih level standar kali ya .. karena secara individu ( perorangan ) pun bisa ..

karena banyak keraguan atas kemampuan sendiri .. akhirnya lambat laun sayapun bosan dengan sendirinya dan memulai mencari kesibukan lain di internet .. yang sekira dapat berguna untuk diri pribadi dan mungkin juga untuk orang lain .. sambil terus belajar memperbaiki dan mengoreksi dari setiap kesalahan / kegagalan dan kekurangannya ..

nah, kalau untuk sobat sendiri kira - kira internet suka dipake apa aja nih ?? bermain medsos ?? atau untuk keperluan yang sekiranya positif bagi sobat sendiri ?? atau mungkin pernah terbesit ingin membuat objek 3D sendiri seperti game - game ataupun di film - film ?? lalu menciptakan aplikasi sendiri dan dipasangi iklan dari admob ?? ..

ok slow aja ya guys .. sedikit akan saya bahas dulu soal google admob .. Apa Itu Admob ?? AdMob adalah perusahaan iklan mobile yang didirikan oleh Omar Hamoui .. Ia didirikan pada tahun 2006 dan berbasis di San Mateo ( California ) .. Pada bulan November 2009 ia diakuisisi oleh Google seharga $ 750 juta .. Akuisisi ini diselesaikan pada 27 Mei 2010 .. Apple Inc juga telah menyatakan minatnya untuk membeli perusahaan itu pada tahun yang sama .. tetapi mereka keluar - tawaran oleh Google dan sejak memperkenalkan platform iklan mereka sendiri yaitu iAd .. Sebelum diakuisisi oleh Google .. AdMob mengakuisisi perusahaan AdWhirl .. sebelumnya Adrollo yang merupakan platform untuk mengembangkan iklan di aplikasi iPhone .. AdMob menawarkan solusi iklan untuk platform mobile .. termasuk Android, IOS, WebOS, Flash Lite, dan semua browser web mobile standar ..

AdMob adalah salah satu platform terbesar di dunia iklan mobile dan klaim untuk melayani lebih dari 40 miliar banner mobile dan iklan teks per bulan di seluruh situs Web mobile dan aplikasi handset ..

nah, itulah sekilas mengenai admob .. setelah diakuisi oleh google seharga $750 juta pada november 2009 .. admob menjadi milik google yang dapat kita pergunakan untuk mencari uang lewat aplikasi yang kita buat sendiri .. admob sendiri jenis layanan iklan sepertihalnya adsense .. namun adsense untuk konten dan video ( blog & youtube ) kalau admob untuk pemasangan iklan di aplikasi gratisan ..

nah, kalau misal si pembuat aplikasi gratisan tidak menyertai iklan di dalamnya .. lalu dengan penghasilan apa yang akan di dapatnya ?? mengandalkan dari aplikasi yang premium saja ?? sementara hampir beberapa % pengguna mencarinya yang versi free ( gratis ) .. jika yang gratis tidak dipasangi iklan .. untuk apa dibuat coba ?? cuma memakan waktu .. kerja dan pikiran aja .. iya kan ??

nah untuk itu dari admob lah kita bisa menghasilkan uang dari aplikasi yang kita buat .. seperti halnya lewat blog / youtube dengan jasa adsense .. gimana nih ?? yakin sekarang masih mau melanjutkan membacaya ?? dan tertarik ingin membuat aplikasi sendiri dan di pasarkan lewat google store .. supaya bisa dapat $ ??

sebenarnya banyak banget software untuk dasar - dasar pembuatan objek 3D .. misalnya saja di photoshop juga udah bisa kita pergunakan untuk membuat objek 3D / 2D .. tetapi jika ingin lebih mudah / simple dan cepat .. pakainya software khusus untuk pembuatan desain 3D maupun 2D ..Dan admin sendiri tidak bisa merekomendasikan software apa ajanya yang dapat sobat pergunakan ..

karena menurut saya .. semua software sama saja .. bisanya kita merasa mudah tergantung kepandaian dan keahlian sendiri .. dalam berimajinasi yang tertuang dalam suatu karya tertentu .. misalnya saja berimajinasi ingin membuat suatu kendaraan sambil di praktekin .. karena imajinasi saja tidak cukup tanpa belajar dan terus berusaha .. bisanya kita pandai karena adanya semangat untuk terus belajar dan berusaha ..

seperti contohnya pada gambar - gambar di bawah ini .. saya menggunakan salah 1 software yang mungkin bisa dikatakan level standar .. alias tidak terlalu rumit dan sulit .. sekalipun untuk pemula yang baru belajar .. disini saya berimajinasi .. sebuah kreta dengan memiliki 1 gerbong berputar memutari sebuah nama yang mengapung di udara ..

untuk tahap pembuatannya sangat simple dan mudah untuk diaplikasikan .. disini saya tahap awal membuat kepela kereta .. 6 buah roda kreta yang digandakan .. 1x pembuatan dijadikan 6 buah .. satu keping lintasan rel kreta ( yang dimana nantinya bisa kita gandakan dan di sambungkan dengan yang lainnya supaya bisa menjadi sebuah lintasan rel yang panjang ) dan juga satu buah nama yang mengapung di udara dengan menggunakan desain sama dengan logo yang saya pakai di blog ini .. untuk lebih jelasnya dibawah ini admin kasih beberapa gambar dari berbagai sudut pandang .. apakah terlihat 3D ?? atau cuma 2D ?? ..

1. posisi kereta dari berbagai arah


2. 6 buah keping roda


3. efek pembuatan Objek 3D ( 3 dimensi )


4. tahap menyatukan gerbong kereta


5. posisi objek dari arah bawah


6. posisi objek dari arah kiri


7. posisi objek dari arah atas


8. posisi objek dari arah belakang


9. posisi objek dari arah depan


10. tahap awal pembuatan


11. tahap pemasangan roda


nah, gimana nih guys ?? setelah melihat gambar - gambar diatas .. terlihat 3D apa 2D ?? disitu saya membuat dengan bahan dasar kayu yang dilapisi cat warna hitam dibagian - bagian objek tertentu .. jelaskan jika kita sorot dari arah yang lebih dekat .. seperti nyata ?? seperti ke 6 buah roda tersebut .. dari dekat seperti asli terbuat dari kayu .. begitupun untuk kretanya .. untuk lintasannya terbuat dari bahan dasar baja yang dilapisi stiker logo blog DP BBM 23 ..

Apa Tanggapanmu Guys Tentang Postingan Yang Ada Diblog DP BBM 23 ??
DP BBM 23 - Apa Tanggapanmu Guys Tentang Postingan Yang Ada Diblog DP BBM 23 ?? - selamat siang dan selamat berjumpa kembali sahabat blog DP BBM 23 semuanya .. setelah kemarin pagi admin membahas dan berbagi mengenai Manfa'at Surah Al-Ikhlas d...View More

ok next .. cuma itu saja yang bisa admin blog DP BBM 23 sampaikan dikesempatan pagi ini .. terimakasih untuk sobat yang sudah meluangkan waktunya membaca Salah Satu Software Untuk Pembuatan Game 3D dari awal sampai akhir .. selamat pagi menjelang siang dan sampai jumpa !!!



Before you continue reading, it is necessary to underline that what is written is only a reference! so if there are errors in words and delivery methods, please understand! and below the recommendation article for you!


Content Disclaimer!

  • I as the owner of "BlogCaraOcha" thank you to all loyal readers, and those who accidentally stopped by here.

    And I apologize if there are many advertisements on the homepage or in the post.

    After "BlogCaraOcha" is accepted as a Google publisher, Google automatically places all advertisements.

  • If the content on "BlogCaraOcha" has similarities with other sites or blogs, it only provides a reference to each other by spreading the word in a simple article.

    With the aim, all internet visitors can easily and freely which if the article is easy to understand.

    In addition, so that readers can easily find what is on the search, with content that can provide content in surfing the internet!

  • All images posted in the article are not 100% owned by "BlogCaraOcha" but are taken from Google Search.

    So if there are similarities with the images on other sites, it is only for illustration only (to decorate the storyline as outlined in the article).

    For some of the images here, they are purely self-created, with the same purpose as illustration only.

    However, if there are inappropriate images and ask to be removed, please provide more detailed information via the contact at "BlogCaraOcha"

  • For content that discusses the product review or tutorial, if there are errors, please be advised that it may be an error in typing words or lacking in detail reviewing.

    So if there are typos and results that are not appropriate, can provide input where the location of the error or lack, so that the content is immediately deleted or corrected.

    But before submitting, try to see between the date / year the post was published with the current date / year.

    Because it could be other times what the written policy has changed.
  • '