Kata Kata Mutiara Cinta Terindah Untuk Ibu Tercinta dan Tersayang Update 9 Mei 2017

DP BBM 23 - Kata Kata Mutiara Cinta Terindah Untuk Ibu Tercinta dan Tersayang Update 9 Mei 2017 - selamat petang dan selamat berjumpa lagi sahabat blog DP BBM 23 semuanya .. setelah beberapa tempo hari lalu membahas dan berbagi mengenai Cara Membuat Tulisan Typhography Dengan PhotoShop CS3 .. dari sejak itu admin berhenti menulis artikel dikarenakan ada hal lain dan ditambah lagi beberapa hari lalu pada saat mau membuat postingan sedikit mendapatkan kendala yang mengharuskan admin tidak jadi menulis artkel ..

kendalanya yaitu pada browser yang tidak dapat digunakan untuk browsing .. padahal jaringan stabil dan ternyata Ooh Jadi Ini Toh Penyebabnya Browser Tidak Bisa Dipake Browsing Padahal Koneksi Stabil .. dan sekarang udah beberapa hari juga alhamdulillah tidak mendapatkan masalah apa pun .. cuma butuh istirahat dan menikmati indahnya dunia nyata hehehe ..

ok next .. siapa sih yang tidak tau sosok seorang ibu ?? semuanya juga pasti tau bahkan gk sekedar tau .. tetapi ibu di anggap sebagai pahlawan dalam hidup kita .. dan tentunya kita semua punya ibu donk .. gk bakalan kita ada dan terlahir tanpa adanya seorang ibu .. dan selain itu Seorang Ibu merupakan sosok yang akan selalu dikagumi ..



Ibu sangat besar perannya didalam perkembangan anaknya dan akan menjadi panutan bagi anaknya .. Seorang ibu mengemban tugas serta tanggung jawab yang besar demi untuk dapat memberikan yang terbaik untuk si buah hati .. Ibu tidak akan pernah meminta balasan apapun atas apa yang dikorbannya bagi anak - anaknya .. Seorang ibu hanya ingin hasil dari didikannya dapat berhasil untuk menjadi orang yang berguna ..

Kehebatan dari seorang ibu yang patut dikagumi adalah ketia ia rela untuk menahan kantuknya dan selalu bangun dipagi hari untuk menyediakan sarapan serta kebutuhan dari sang anak .. Seorang ibu tidak akan tega ketika melihat anaknya merasakan kesakitan .. Ketika sang anak jatuh sakit, maka naluri dari seorang ibu akan mendorongnya menjadi perawat untuk anaknya .. Ketika si ibu melihat anaknya sedang sakit pasti dia akan menjaga anaknya sampai sang anak kembali sembuh ..

Sosok Seorang ibu merupakan sosok yang begitu mulia didalam kehidupan ini .. Rasa sakit yang dialami demi melahirkan si buah hati sungguh tidak akan dapat terbalaskan .. Semoga saja kita sebagai anak tidak akan pernah untuk melupakannya .. Marilah kita untuk selalu mencintainya, menyayanginya serta membahagiakannya dan juga tidak ada salahnya bagi kita untuk menyampai beberapa bait kata kata terindah buat ibu tercinta selama masih ada kesempatan ..

Kata Kata Mutiara Cinta Terindah Untuk Ibu Tercinta dan Tersayang Update 9 Mei 2017


Tanpa adanya seorang ibu, aku bukanlah siapa-siapa didunia ini. Aku hanyalah manusia lemah yang selalu membutuhkan kekuatan cinta dan kasih dari seorang ibu

Disaat ibumu terlelap, cobalah pandangi ia dalam-dalam lalu bayangkan seandainya matanya tidak akan terbuka lagi untuk selamanya

Keinginanku sangat sederhana, aku hanya ingin selalu melihat ibu dalam keadaan tersenyum. Kebahagianku pun akan terasa begitu sempurna apabila alasan dibalik senyuman tersebuat adalah aku

Ibu telah banyak mengajarkan aku tentang arti saling peduli dan saling mengasihi serta menyayangiku dengan segenap jiwa

Mutiara cinta dan kasih yang sesungguhnya adalah mutiara cinta dari kasih sayang seorang ibu kepada anak-anaknya

Tidak akan pernah aku biarkan engkau bersedih ibu, aku akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagimu

Doa dari seorang ibu akan selalu terus berjalan didalam kehidupan setiap anaknya, dalam keadaan seperti apa pun ibu akan selalu ada di samping kita dan selalu berdoa untuk kita

Aku berharap dimasa tuamu kelak, aku bisa untuk merawatmu dan menjagamu seperti waktu kecilku dulu ibu merawatku dengan penuh sabar

Ucapan lembut dari mulut sang ibu akan memberikan berjuta semangat untuk dapat meraih impian bagi anak nya

Ingatkah kamu ketika ibumu rela untuk tidur tanpa memakai selimut demi melihat kamu tertidur lelap dengan selimut sebagai membalut tubuhmu


Cara Membuat Tulisan Typhography Dengan PhotoShop CS3
DP BBM 23 - Cara Membuat Tulisan Typhography Dengan PhotoShop CS3 - selamat malam dan selamat berjumpa kembali sahabat blog DP BBM 23 sem...View More

Demikianlah beberapa kumpulan Kata Kata Mutiara Cinta Terindah Untuk Ibu Tercinta dan Tersayang Update 9 Mei 2017 .. yang dapat admin blog DP BBM 23 bagikan untuk sobat semuanya .. semoga semua tulisan diatas akan sangat berguna bagi para pembaca ..

Kasih sayang dari seorang ibu memang tidaklah terkira .. seorang ibu adalah wanita yang melahirkan kita .. merawat kita dan membesarkan kita penuh cinta dan kasih sayangnya .. Seorang ibu tidak akan pernah meminta imbalan apapun terhadap anak - anaknya untuk membalas kasih dan sayang yang telah diberikannya ..

maka kasihani dan sayangilah ibumu ya guys .. dengan segenap jiwa dan dengan hati yang tulus mencintai orang tuamu .. sebagaimana mestinya orangtuamu menyayangimu dari kecil .. dan bahagiakanlah mereka selagi ada .. mencintai / menyayangi dan membahagiakan pacar aja bisa .. walau berulang kali di sakiti mampu bertahan .. masa mencintai dan menyayangi orang tua gk bisa ?? padahal orang tua gk pernah menyakiti hati kita ..

jika tidak bisa membahagiakan orang tua mu .. karena sibuk membahagiakan pacarmu yang belum tentu dapat dimiliki dan bisa membahagiakanmu kelak sebagai pengganti orang tuamu .. cukup kita selalu doakan orangtua mu .. luangkan waktu beberapa menit untuk berdoa .. mendoakan ibumu .. membaca sms / chat dari pacar aja berjam - jam bisa .. gk mengeluh capek / gk mengeluh tangan pegel ngetik / gk mengeluh mulut capek membacanya .. jadi sangat keterlaluan walaw hanya sekedar mendoakan nya saja banyak mengeluh dan alasan sibuk ..

ingat !! .. kita tidak akan pernah sukses tanpa adanya doa dari seorang ibu .. ridho allah ridho orang tua .. dan doa ibu teramat sangat di dengar allah SWT .. tanpa adanya doa dari seorang ibu apalah jadinya .. semua akan terasa cuma sebatas angan dan mimpi belaka .. dan ibu tidak akan pernah ada kata bosan / tidak pernah mengeluh dan tak ada alasan untuk selalu mendoakan dan menyayangi / mencintai anak nya .. walau selelah dan secapek apapun ..

untuk itu .. mulai lah dari sekarang cintailah .. sayangilah .. hargailah .. bahagiakanlah dan doakanlah ibu kita .. orang tua kita yang sudah merawat dan membesarkan kita hingga bisa menjadi seperti sekarang ini .. tanpa orang tua kita tak akan terlahir kedunia dan tak akan pernah bisa menjadi seperti sekarang ini ..

Dan seorang Muslim tentu mengetahui hak kedua orang tua atas dirinya dan kewajiban berbakti .. menaati dan berbuat baik terhadap keduanya .. Bukan hanya karena mereka berdua menjadi sebab keberadaannya .. atau karena mereka telah berbuat baik terhadapnya dan memenuhi kebutuhannya .. atau karena mereka adalah manusia paling berjasa dan utama bagi dirinya .. akan tetapi lebih dari itu karena Allah Ta’ala telah menetapkan kewajiban atas anak untuk berbakti dan berbuat baik kepada kedua orang tuanya .. bahkan perintah tersebut penyebutannya disertakan dengan kewajiban hamba yang paling utama yaitu kewajiban beribadah hanya kepada Allah Ta’ala dan tidak menyekutukanNya .. Firman Allah Ta’ala yang artinya : “Dan Rabbmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya.” ( QS. Al-Isra’: 23 )

Hak kedua orang tua merupakan hak terbesar yang harus dilaksanakan oleh setiap muslim .. berikut ini adalah beberapa petunjuk Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dalam berbakti kepada kedua orang tua baik semasa hidup keduanya atau sepeninggal mereka ..

Hak - Hak yang Wajib Dilaksanakan Semasa Hidup Orang Tua


1. Menaati mereka selama tidak mendurhakai Allah Ta’ala

Menaati kedua orang tua hukumnya wajib atas setiap muslim .. sedang mendurhakai keduanya merupakan perbuatan yang diharamkan .. kecuali jika mereka menyuruh untuk menyekutukan Allah Ta’ala ( berbuat syirik ) atau bermaksiat kepadaNya .. Allah Ta’ala berfirman, artinya : “Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan dengan Aku sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya, dan pergaulilah keduanya di dunia dengan baik, ….” ( QS.Luqman:15 )

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “Tidak ada ketaatan untuk mendurhakai Allah. Sesungguhnya ketaatan itu hanya dalam melakukan kebaikan” ( HR. Al-Bukhari )

2. Berbakti dan merendahkan diri di hadapan kedua orang tua

Allah Ta’ala berfirman, artinya : “…dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan "ah" dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia. Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah : ‘Wahai Rabbku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil’.. ( QS. Al-Israa’: 23-24 )

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “Sungguh merugi, sungguh merugi, dan sungguh merugi orang yang mendapatkan kedua orang tuanya yang sudah renta atau salah seorang dari mereka kemudian hal itu tidak dapat memasukkannya ke dalam surga.” ( HR.Muslim )

Di antara bakti terhadap kedua orang tua adalah menjauhkan ucapan dan perbuatan yang dapat menyakiti mereka .. walaupun berupa isyarat atau dengan ucapan "ah" .. tidak mengeraskan suara melebihi suara mereka .. Rendahkanlah diri dihadapan keduanya dengan cara mendahulukan segala urusan mereka ..

3. Berbicara dengan lemah lembut di hadapan mereka
4. Menyediakan makanan untuk mereka

Hal ini juga termasuk bentuk bakti kepada kedua orang tua .. terutama jika hal tersebut merupakan hasil jerih payah sendiri .. Lebih - lebih jika kondisi keduanya sudah renta .. Sudah seyogyanya, mereka disediakan makanan dan minuman yang terbaik dan lebih mendahulukan mereka berdua dari pada dirinya .. anaknya dan istrinya ..

5. Meminta izin kepada mereka sebelum berjihad dan pergi untuk urusan lainnya

Izin kepada orang tua diperlukan untuk jihad yang belum ditentukan ( kewajibannya untuk dirinya ) .. Seorang laki - laki datang kepada .Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dan bertanya : “Wahai Rasulullah apakah aku boleh ikut berjihad?” Beliau balik bertanya : ‘Apakah kamu masih mempunyai kedua orang tua?’ Laki - laki tersebut menjawab : ‘Masih’ .. Beliau bersabda : ‘Berjihadlah ( dengan cara berbakti ) kepada keduanya’ ..” ( HR. al-Bukhari dan Muslim ) .. dan masih banyak hadits yang semakna dengan hadits tersebut ..

6. Memberikan harta kepada orang tua sebesar yang mereka inginkan

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pernah bersabda kepada seorang laki - laki ketika ia berkata : “Ayahku ingin mengambil hartaku” .. Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “Kamu dan hartamu adalah milik ayahmu.” ( HR. Ahmad, Abu Dawud, dan Ibnu Majah ) ..

Oleh sebab itu, hendaknya seseorang jangan bersikap bakhil ( kikir ) terhadap orang yang menyebabkan keberadaan dirinya .. memeliharanya ketika kecil .. serta telah berbuat baik kepadanya ..

7. Membuat keduanya ridha dengan berbuat baik kepada orang-orang yang dicintainya

Hendaknya seseorang membuat kedua orang tuanya ridho dengan berbuat baik kepada orang - orang yang mereka cintai .. Yaitu dengan memuliakan mereka .. menyambung tali silaturrahim dengan mereka .. menunaikan janji - janji ( orang tua ) kepada mereka .. dan lain sebagainya ..

8. Memenuhi sumpah / Nazar kedua orang tua

Jika kedua orang tua bersumpah untuk suatu perkara tertentu yang di dalamnya tidak terdapat perbuatan maksiat .. maka wajib bagi seorang anak untuk memenuhi sumpah keduanya karena hal itu termasuk hak mereka ..

9. Tidak Mencaci maki kedua orang tua

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “Termasuk dosa besar adalah seseorang mencaci maki orang tuanya.” Para sahabat bertanya : ‘Ya Rasulullah, apa ada orang yang mencaci maki orang tuanya?’ Beliau menjawab : “ Ada. ia mencaci maki ayah orang lain kemudian orang tersebut membalas mencaci maki orang tuanya. Ia mencaci maki ibu orang lain lalu orang itu membalas mencaci maki ibunya.” ( HR. al-Bukhari dan Muslim ) ..

Terkadang perbuatan tersebut tidak dirasakan oleh seorang anak .. dan dilakukan dengan bergurau padahal hal ini merupakan perbuatan dosa besar ..

10. Mendahulukan berbakti kepada ibu dari pada ayah

Seorang lelaki pernah bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam : “Siapa yang paling berhak mendapatkan perlakuan baik dariku?” beliau menjawab : “Ibumu” Lelaki itu bertanya lagi .. ‘Kemudian siapa lagi?’ Beliau kembali menjawab : “Ibumu” .. Lelaki itu kembali bertanya .. “Kemudian siapa lagi?” Beliau menjawab : “Ibumu” .. Lalu siapa lagi? Tanyanya .. “Ayahmu” jawab beliau ..” ( HR. al-Bukhari dan Muslim ) ..

Hadist di atas tidak bermakna lebih menaati ibu daripada ayah .. Sebab, menaati ayah lebih didahulukan jika keduanya menyuruh pada waktu yang sama dan dalam hal yang dibolehkan syari’at .. Alasannya, ibu sendiri diwajibkan taat kepada suaminya ..

Maksud ‘lebih mendahulukan berbuat baik kepada ibu’ dalam hadist tersebut adalah bersikap lebih halus dan lembut kepada ibu daripada ayah .. Sebagian Ulama salaf berkata : “Hak ayah lebih besar dan hak ibu patut untuk dipenuhi ..”

11. Mendahulukan berbakti kepada kedua orang tua daripada berbuat baik kepada istri

Di antara hadist yang menunjukkan hal tersebut adalah kisah tiga orang yang terjebak di dalam gua lalu mereka tidak bisa keluar kemudian mereka bertawasul dengan amal baik mereka .. di antara amal mereka .. ‘ada yang mendahulukan memberi susu untuk kedua orang tuanya .. walaupun anak dan istrinya membutuhkan’ ..

Bacaan Doa Untuk Orang Tua Arab Latin dan Artinya


اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا


Bacaan Doa Untuk Orang Tua Latin


“Alloohummaghfirlii waliwaalidayya war hamhumaa kama rabbayaanii shagiiraa”


Artinya Doa Untuk Orang Tua


“Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan Ibu Bapakku, sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil”



Before you continue reading, it is necessary to underline that what is written is only a reference! so if there are errors in words and delivery methods, please understand! and below the recommendation article for you!


Content Disclaimer!

  • I as the owner of "BlogCaraOcha" thank you to all loyal readers, and those who accidentally stopped by here.

    And I apologize if there are many advertisements on the homepage or in the post.

    After "BlogCaraOcha" is accepted as a Google publisher, Google automatically places all advertisements.

  • If the content on "BlogCaraOcha" has similarities with other sites or blogs, it only provides a reference to each other by spreading the word in a simple article.

    With the aim, all internet visitors can easily and freely which if the article is easy to understand.

    In addition, so that readers can easily find what is on the search, with content that can provide content in surfing the internet!

  • All images posted in the article are not 100% owned by "BlogCaraOcha" but are taken from Google Search.

    So if there are similarities with the images on other sites, it is only for illustration only (to decorate the storyline as outlined in the article).

    For some of the images here, they are purely self-created, with the same purpose as illustration only.

    However, if there are inappropriate images and ask to be removed, please provide more detailed information via the contact at "BlogCaraOcha"

  • For content that discusses the product review or tutorial, if there are errors, please be advised that it may be an error in typing words or lacking in detail reviewing.

    So if there are typos and results that are not appropriate, can provide input where the location of the error or lack, so that the content is immediately deleted or corrected.

    But before submitting, try to see between the date / year the post was published with the current date / year.

    Because it could be other times what the written policy has changed.
  • '